Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:59 WIB | Jumat, 01 April 2016

Wali Kota Jakut: 37 KK Luar Batang Sudah Pindah Rusun

Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi (baju biru) ketika mengunjungi gereja di Kalijodo, Penjaringan Jakarta Utara, hari Minggu (28/2). (Foto: Dok. satuharapan.com/Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wali Kota Jakarta Utara Rustam Efendi menyatakan saat ini ada 37 kepala keluarga (KK) warga RW 04 Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara yang sudah pindah ke rumah susun yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kemarin (yang pindah) 22 KK ke (rusun) Marunda. Nah hari ini ada 15 kk lagi yang pindah,” kata dia usai salat Jumat di Pasar Ikan di wilayah Penjaringan Jakarta Utara, hari Jumat (1/4).

Setelah dilayangkan surat peringatan pertama (SP 1) kepada warga pada Pasar Ikan pada hari Rabu (30/3), Rustam mengaku memang masih ada yang menolak tapi itu hanya beberapa saja. Namun dia memastikan sudah banyak warga yang mendaftar untuk masuk ke rusun.

Selain itu, untuk para pedagang Pasar Ikan yang biasanya melakukan aktivitas perdagangan di kawasan tersebut, Rustam menyatakan telah menyiapkan tempat di lima pasar di bawah PD Pasar Jaya.

“Itu ada 200 pedagang. Kita koordinasi dengan PD Pasar Jaya kok,” kata dia.

Pemprov DKI Jakarta berencana akan melakukan revitalisasi di kawasan Wisata Bahari di RW 04, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Empat kawasan yang akan ditertibkan adalah RT 01, RT 02, RT 11 dan RT 12 dengan total bangunan yang akan ditata sebanyak 310 yang dihuni sebanyak 478 Kepala Keluarga (KK) dengan total 1.026 jiwa.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home