Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:32 WIB | Kamis, 27 Juni 2013

Warga Afrika Memberikan Perhatiannya bagi Nelson Mandela

Nelson Mandela (foto : Galo)

SOUTH AFRICA, SATU HARAPAN.COM – Presiden Jacob Zuma membuka acara Pendidikan Nasional , Kesehatan dan Konferensi Uni Pekerja dan menyanyikan lagu untuk Mandela sebagai bentuk keperihatinanya.

Pada hari Minggu, pihaknya menyampaikan kabar bahwa mantan Presiden Nelson Mandela mengalami sakit kritis setelah berada di rumah sakit karena infeksi paru-paru.

Setelah selesai menyanyikan lagu itu, Zuma mulai berpidato. Dia berbicara dalam konferensi tersebut dengan kapasitas sebagai Presiden  African National Congress (ANC).

Dikesempatan yang lain, anak-anak sekolah di seluruh Eastern Cape bernyanyi dan berdoa untuk Mandela di rumah mantan presiden Afrika tersebut di Qunu, Rabu (26/6) sore.

Masalah anak-anak merupakan bagian dari program yang di jalankan oleh Nelson Mandela Leadership Institue. Anak-anak tersebut membentangkan poster untuk mantan Presiden Afrika Selatan tersebut yang sedang berada dalam kondisi kritis di rumah sakit Pretoria sebagai bentuk perhatian terhadap mantan presiden tersebut.

Nilai dan Etika

Qiniso van Damme, fasilitator untuk program ini mengatakan tujuannya adalah untuk mengajarkan anak-anak akan nilai-nilai dan etika yang dianut oleh Mandela. Program ini kami jalankan untuk menumbuh-kembangkan bakat-bakat anak.

Kami mencoba mengajarkan nilai-nilai dan etika pada anak-anak yang mencerminkan sikap Nelson Mandela. “Kami ingin menyampaikan pesan untuknya dan kami berharap dia akan lebih baik," ujar Anggota salah satu anggota keluarga Mandela.

Pemimpin Gerakan Persatuan Demokrasi Bantu Holomsia yang menghadiri pertemuan dengan para tetua Mandela, putri tertua Mandela Makaziwe Mandela, cucunya Mandla Mandela dan Menteri Administrasi dan Pelayanan Publik Lindiwe Sisulu, mengatakan tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memberika pengarahan orang tua tentang kondisi Mandela.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home