Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Melki Pangaribuan 14:18 WIB | Minggu, 03 Juli 2022

Warga Antusias Kunjungi Taman Pintar Yogyakarta

Arsip foto - Wisatawan di Taman Pintar Yogyakarta sedang berfoto di salah satu wahana di tempat wisata dan edukasi tersebut (1/7/2022). (Foto: ANTARA)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Tempat wisata dan edukasi, Taman Pintar Yogyakarta, diperkirakan akan dikunjungi 5.000 sampai 6.000 wisatawan per hari selama libur sekolah atau pertengahan Juli 2022.

“Sejak awal Juli, sudah terlihat ada peningkatan jumlah pengunjung. Mulai dari 3.000 orang per hari dan nantinya diperkirakan terus meningkat hingga 5.000 atau bahkan 6.000 orang per hari,” kata Divisi Humas Taman Pintar Yogyakarta Agus Budi Rahmanto di Yogyakarta, Minggu (3/7).

Menurut dia, jadwal libur sekolah yang berbeda-beda di tiap daerah membuat jumlah pengunjung yang datang ke Taman Pintar akan merata setiap harinya.

Guna memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung, Taman Pintar Yogyakarta pun akan tetap beroperasi pada Senin yang biasanya digunakan manajemen untuk melakukan pemeliharaan sarana dan prasarana.

“Banyak wisatawan yang tetap datang pada Senin. Sayang sekali jika mereka sudah datang dari jauh tetapi tidak bisa masuk Taman Pintar karena tutup. Makanya kami tetap buka selama libur sekolah,” katanya.

Pengunjung yang datang ke Taman Pintar Yogyakarta tetap akan didominasi oleh rombongan sekolah, meskipun pada saat akhir pekan lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan keluarga.

“Rata-rata datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Banyak dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat,” katanya.

Selama berkunjung wisatawan diminta dan akan selalu diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker dan menjaga jarak.

“Petugas keamanan dan pemandu juga akan membantu mengatur flow pengunjung supaya tidak ada kerumunan dan terus mengalir. Rata-rata pengunjung menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam di Taman Pintar,” katanya.

Selama libur sekolah Taman Pintar juga menggelar berbagai kegiatan yang diharapkan menarik lebih banyak wisatawan, di antaranya pameran produk UMKM dan thrifting.

“Pembaruan zona juga kami lakukan. Yang terbaru adalah zona untuk pendidikan anak usia dini,” katanya.

Salah satu wisatawan, Neni Srihastuti dari Kabupaten Bantul datang ke Taman Pintar bersama anaknya.

“Sudah beberapa kali datang ke Taman Pintar. Wahananya menarik, banyak edukasi yang diperoleh dan anak merasa selalu penasaran jika datang ke sini,” katanya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home