Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:10 WIB | Jumat, 15 Juli 2016

Warga Harap Tito Pulihkan Hubungan dengan KPK

Ilustrasi. Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian (kanan) didampingi pejabat sebelumnya Jenderal Pol. Badrodin Haiti (kiri) berjalan ketika mengikuti upacara serah terima jabatan Kapolri di Lapangan Upacara STIK-PTIK, Jakarta, Kamis (14/7). (Foto: Antara/Ferdinand)

BATURAJA, SATUHARAPAN.COM – Pengukuhan Jenderal Pol Tito Karnavian sebagai Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) membuat harapan baru bagi warga Indonesia khususnya memulihkan hubungan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Perbedaan pendapat merupakan hal wajar dalam demokrasi. Ke depan, mudah mudahan kedua institusi (Polri-KPK) itu dapat menjalin kerja sama sesuai tugas pokok masing-masing, karena fungsi mereka sama-sama penegak hukum," kata Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, Zaplin Ipandi di Baturaja, hari Kamis (15/7).

Selain itu, kinerja dan profesionalitas di tubuh Polri juga diharapkan dapat meningkat.

"Apalagi didukung dengan sosok Tito sendiri, yang dinilainya sebagai figur komunikatif dan cukup genius. Dengan begitu mudah-mudahan beliau dapat membenahi internalnya dari atas sampai ke bawah.”

Dia yakin, dengan dukungan semua pihak, situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Indonesia lebih kondusif.

Segala bentuk kejahatan, baik kejahatan konvensional hingga kejahatan tingkat tinggi termasuk terorisme, narkoba maupun korupsi diharapkan dapat ditangani Tito dan jajarannya dengan tuntas.

"Namanya bentuk kejahatan, itu akan selalu ada. Yang jelas kita mendukung program Kapolri dalam pemberantasan kejahatan di Indonesia," kata dia.

Zaplin mengaku bangga putra terbaik asal Sumatera Selatan itu bisa menjabat sebagai Kapolri. Tak lupa, dia mengucapkan selamat kepada Tito dengan jabatan barunya.

“Kita ucapkan Alhamdulillah, Jenderal Polisi Tito dilantik. Kami sebagai warga OKU mengucapkan selamat atas pelantikan Tito sebagai Kapolri. Mudah-mudahan dengan kepemimpinannya, Polri bisa lebih baik," kata dia. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home