Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:51 WIB | Rabu, 16 Maret 2016

Warga Kolong Tol Penjaringan Demo Ahok Tolak Digusur

Warga Kolong Tol Penjaringan Demo Ahok Tolak Digusur
Puluhan penghuni kolong tol Ir Wiyoto Wiyono, Penjaringan, Jakarta Utara berunjuk rasa di kantor Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (16/3) menolak penggusuran yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Warga yang tergabung dalam Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menghentikan rencana penggusuran. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Warga Kolong Tol Penjaringan Demo Ahok Tolak Digusur
Seorang warga meletakkan atribut poster bertuliskan protes pada saat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Balai Kota, Jakarta Pusat meminta Gubernur Ahok untuk menghentikan rencana penggusuran.
Warga Kolong Tol Penjaringan Demo Ahok Tolak Digusur
Para warga menggelar aksi unjuk rasa meminta kepada Gubernur Ahok untuk menghentikan rencana penggusuran yang akan dilakukan di lokasi permukiman kolong tol di Penjaringan, Jakarta Utara.
Warga Kolong Tol Penjaringan Demo Ahok Tolak Digusur
Anak-anak dibawa orangtuanya ikut berunjuk rasa di depan kantor Balai Kota, Jakarta Pusat menuntut kepada Gubernur Ahok menghentikan rencana penggusuran.
Warga Kolong Tol Penjaringan Demo Ahok Tolak Digusur
Anak-anak ikut ujuk rasa di depan kantor Balai Kota, Jakarta Pusat menuntut Gubernur Ahok untuk segera menghentikan rencana penggusuran yang akan dilakukan di permukiman kolong tol Penjaringan, Jakarta Utara.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan orang penghuni kolong tol Ir. Wiyoto Wiyono, Penjaringan, Jakarta Utara yang tergabung dalam Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) berunjuk rasa di depan kantor Gubernur DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Rabu (16/3) menolak penggusuran.

 “Gubernur Ahok tidak membela warga miskin dan tidak mau bertemu dengan kami. Pak Ahok hanya mau bertemu dengan para konglomerat,” ujar salah satu warga saat berorasi.

Penggusuran yang rencananya akan dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di lingkungan Rukun Warga (RW) 005, 010, 011, 012, 013, 014, 015 dan 016 di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara merasa keberatan dan menolak untuk digusur.

Selain menuntut kepada Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, warga juga menuntut kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang katanya membela “wong cilik” dan memberikan jaminan supaya rakyat miskin yang tinggal di kolong tol tidak digusur selama pemerintah belum sanggup menyediakan perumahan gratis dan laik, tidak seperti rumah susun yang selama ini dibangun dan harus membayar.

Aksi yang digelar sejak pukul 11.00 WIB mendapat pengawalan dari puluhan aparat polisi yang berjaga-jaga di depan Balai Kota. Para warga membawa atribut berupa spanduk, dan poster bertuliskan protes kepada Gubernur Ahok.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home