Loading...
SAINS
Penulis: Melki 12:14 WIB | Jumat, 09 September 2022

Warga Pedalaman Papua Dilatih Cakap Berdigital

Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Kemananan Kemkominfo, Dikdik Sadaka pada acara talkshow di Jayawijaya. Ho/Kemkominfo)

WAMENA, SATUHARAPAN.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mendampingi warga pedalaman Papua di Kabupaten Jayawijaya agar cakap beradaptasi dengan era digital dan mampu menghasilkan konten positif melalui dunia daring.

Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan Kemkominfo, Dikdik Sadaka di Wamena, Kamis (8/9), mengatakan pelatihan seperti itu bukan saja dilakukan di Jayawijaya melainkan sejumlah kota/kabupaten di Papua.

"Saat ini kita membekali warga di Jayawijaya dengan pelatihan-pelatihan di bidang media sosial khususnya dalam memproduksi konten-konten informasi, mengingat sekarang era digital dan Papua pun bisa melakukan adaptasi terhadap era sekarang ini," katanya.

Pelatihan yang berlangsung di Jayawijaya itu difokuskan kepada generasi muda sebab antusias mereka dalam menggunakan media sosial sangat tinggi.

"Kita harapkan nantinya mereka bisa memproduksi konten yang bersifat positif yang bisa memajukan bagi masyarakat Wamena, bisa meningkatkan kesejahteraannya dan meningkatkan kehidupan sosialnya di masa mendatang," katanya.

Ia mengakui dukungan layanan internet di Jayawijaya perlu disempurnakan dan hal itu akan menjadi masukan bagi satuan kerja terkait di Kemkominfo.

"Dengan kondisi yang kita lihat secara langsung ini, mungkin nanti kita memberikan masukan kepada satuan kerja yang menangani ini agar kiranya, khususnya di Wamena itu jaringan bisa lebih ditingkatkan," katanya.

Kabupaten/kota di Papua yang sudah dikunjungi Kemkominfo adalah Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, Biak Numfor, Merauke dan Jayawijaya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home