Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 12:58 WIB | Senin, 06 Februari 2017

Warga Rusun Klender Keluhkan Atap Bocor dan Banjir ke Djarot

Kondisi rusun Klender. (Foto: Febriana D.H)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menerima kunjungan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, warga rumah susun (Rusun) Klender RT 01 RW 13 Kelurahan Malakasari, Jakarta Timur, mengeluhkan atap bocor dan banjir.

"Kalau air bersih dan gas di sini baik. Cuma drainase air dan atap-atap di lantai empat yang harus dibenahi karena sudah banyak yang rusak. Saya harap nanti Pak Djarot ketika terpilih kembali bisa melakukan renovasi," keluh salah satu warga saat ditemui satuharapan.com, Martono, hari Senin (6/2) siang.

Martono yang berusia 59 tahun dan sudah menempati Rusun Klender sejak tahun 1985 itu di sisi lain sudah mengaku puas dengan fasilitas lainnya seperti air bersih dan gas. Dia mengatakan juga tidak ada pungutan liar (pungli). Pembayaran rusun juga dirasakan tidak sulit.

Selain itu, salah satu warga, Tuti (61 tahun) menyampaikan harapannya untuk diadakan sembako murah bagi warga.

"Transjakarta bagi yang berusia 60 tahun ke atas gratis. Saya harap ada sembako lagi," katanya.

Riska, seorang ibu yang memiliki anak sekolah juga mengatakan sudah mendapat Kartu Jakarta Pintar (KJP). Ia juga menyatakan sebagian besar warga yang memiliki anak juga sudah menerima KJP. "Sudah terima KJP. Sudah merata."

Rusun Klender merupakan rusun yang pertama kali dibangun di Ibu Kota. Kondisi bangunan saat ini terpantau banyak yang mengalami kerusakan atap dan tetap berupa bangunan tua. Warga Rusun Klender memiliki hak atas bangunan dan bisa disewakan. 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home