Loading...
RELIGI
Penulis: Martha Lusiana 08:50 WIB | Senin, 27 April 2015

WCC dan CCA Ajak Umat Berdoa bagi Nepal dan India

Gempa Nepal merenggut nyawa ribuan orang. (Foto: Omar Havana/Getty Images)

SATUHARAPAN.COM – Dewan Gereja Dunia (The World Council of Churches/WCC) dan Konferensi Kristen Asia (Christian Conference of Asia/CCA) menyerukan kepada seluruh gereja dan umat di dunia agar berdoa bagi keluarga dan korban yang meninggal, terluka, dan yang kehilangan harta benda akibat gempa tragis berukuran 7,8 skala Ritcher yang mengguncang Nepal dan India pada Sabtu (25/4) kemarin. Menurut laporan terakhir, gempa tersebut telah menelan 2.300 korban jiwa.

Melalui laman resmi oikoumene.org, Pendeta Dr. Olav Fykse Tveit, Sekretasis Umum WCC, menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada rakyat Nepal dan India atas kehilangan orang-orang yang dicintai karena gempa dahsyat tersebut. “ Kami terus-menerus mengingat dan mendoakan semua korban bencana ini,” ujarnya.

Sementara itu, ungkapan duka juga datang dari Chiang Mai, Thailand, melalui Sekretaris Umum CCA, Dr. Mathews Georges Chunakra. Ia mendesak gereja-gereja dan badan khusus keluarga ekumenis agar terus-menerus mendukung dan menyalurkan bantuan, baik untuk Nepal maupun negara lainnya yang menjadi daerah gempa.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home