Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 19:12 WIB | Rabu, 02 Maret 2022

WCC Desak Presiden Putin Hentikan Perang di Ukraina

Foto yang dipublikasikan di akun Telegram Layanan Darurat Negara Ukraina, menunjukkan alun-alun di luar markas besar pemerintahan Kharkiv di Kharkiv setelah dibom pada 1 Maret 2022. (Foto: AFP)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM-Penjabat Sekretaris Jenderal Dewan Gereja Dunia (WCC), Pdt. Ioan Sauca,  menyatakan mendukung seruan yang dikeluarkan oleh kepala Gereja Ortodoks Ukraina (Patriarkat Moskow), dan mendesak Presiden Putin untuk menghentikan perang dan memulihkan perdamaian bagi rakyat dan bangsa Ukraina.

“Dewan Gereja-gereja Dunia menegaskan dan mendukung seruan yang dikeluarkan pada 24 Februari 2022 oleh Yang Mulia Metropolitan Onuphry of Kyiv dan Seluruh Ukraina (Patriarkat Moskow),” kata Sauca.

“Mengingat ikatan sejarah dan kedekatan antara orang-orang Ukraina dan orang-orang Rusia, Sabda Bahagia secara langsung meminta Presiden Putin untuk menghentikan perang, yang disamakan dengan pembunuhan Kain atas Habel.”

Seruan ini harus didengar, kata Sauca. “WCC membuat seruan yang sama kepada Presiden Putin, untuk menghentikan perang saudara ini, dan untuk memulihkan perdamaian bagi rakyat dan bangsa Ukraina.”

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home