Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 18:01 WIB | Rabu, 23 Maret 2016

WCC Kecam Keras Serangan Teror Brussels

Polisi memasang perimeter keamanan di dekat stasiun metro Maelbeek, pada 22 Maret 2016 di Brussels, setelah ledakan di stasiun dekat lembaga Uni Eropa. (Foto: AFP/Emmanuel Dunand)

SATUHARAPAN.COM – Dewan Gereja Dunia (The World Council of Churches/WCC) mengecam keras serangan teror di Brussels dan menyerukan jemaat untuk mendoakan korban.

Melalui Sekretaris Umum, Pdt Dr Olav Fykse Tveit, WCC menyebut serangkaian serangan teror mematikan yang dilakukan di Brussels ini sebagai hal yang “jahat dan kejam”. Pdt Tveit mendorong jemaat berdoa bagi mereka yang terkena dampak.

Lebih dari 30 orang tewas dan 170 lainnya cedera dalam serangan pada 22 Maret di bandara internasional Brussels Zaventem dan stasiun metro kota dekat gedung-gedung milik Uni Eropa dan Pusat Ekumenis di Brussels.

“Saya berduka atas serangan jahat dan kejam pada manusia yang telah terjadi di Brussels. Serangan ini jelas-jelas menunjukkan penargetan dengan sengaja ke jantung Eropa,” kata Tveit.

Dia mencatat, “Mengingat kerugian dan penderitaan terhadap tindakan kekerasan secara langsung, itu menciptakan ketegangan yang lebih luas yang membuat lebih sulit bagi Eropa dan warga Eropa untuk memainkan peran konstruktif yang mereka butuhkan untuk mendukung mereka yang melarikan diri dari kesakitan yang sedang dialami di beberapa bagian di Timur Tengah.”

WCC mendorong doa dan solidaritas dengan para korban dan orang-orang dekat dengan mereka. (oikoumene.org)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home