Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:03 WIB | Jumat, 22 Januari 2016

Wenger Perintahkan Timnya Matikan Diego Costa

Ilustrasi: Penyerang Chelsea, Diego Costa (seragam latihan Chelsea, pink). (Foto: chelseafc.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyebut anak buahnya siap mematikan penyerang klub Chelsea, Diego Costa dalam Liga Primer Inggris hari Minggu (24/1) malam WIB.

“Kami mempersiapkan diri untuk pertempuran melawan Chelsea, karena Costa (Diego Costa, red) memberi perlawanan sengit,” kata Wenger seperti diberitakan Soccerway, hari Jumat (22/1).

 Arsenal akan menjamu Chelsea di Liga Primer Inggris, hari Minggu (24/1) malam WIB di Stadion Emirates, London, Inggris.

Catatan Soccerway menyebut Diego Costa sempat membuat Arsenal kesulitan, karena di pertemuan pertama saat berlangsung di markas Chelsea -- kala itu Chelsea masih dilatih Jose Mourinho -- Chelsea memenangkan laga dengan skor 2-0. 

Wenger mengharapkan timnya akan menghadapi Diego Costa lagi walau saat ini penyerang tim nasional Spanyol tersebut mendapat  larangan bermain. Wenger mengharapkan Diego Costa  tetap tenang dan mempertahankan rekor disiplin yang kuat.

“Kami yakin bahwa kami mampu mendapat poin andai dia saat ini tidak bermain lagi. Kami yakin bahwa kami masih bisa mempertahankan posisi puncak klasemen,” Wenger menjelaskan.  

 “Kami saat itu  menderita karena kami kurang beruntung dengan keputusan wasit,” kata Wenger.

Wenger masih menyesalkan saat ditanya tentang pelanggaran yang dilakukan Diego Costa, namun penyerang Chelsea tersebut hanya mendapat kartu kuning, di sisi lain bek Arsenal, Gabriel Paulista, diganjar kartu merah.

“Kami bisa mempertahankan catatan gemilang,” kata dia.

Wenger menyebut bahwa beberapa pemain yang sebelumnya dikabarkan kesulitan bermain akan dapat memperkuat Arsenal lagi antara lain Francis Coquelin, dan Tomas Rosicky. “Saya jadi punya banyak pilihan pemain untuk dimainkan,” kata dia.

Arsene Wenger tetap berharap kepada sosok Alexis Sanchez. Memang saat  Sanchez memperkuat Cile di laga internasional, penampilan mantan penyerang klub Barcelona tersebut mengalami penurunan dan Wenger tidak terlalu memaksakan Sanchez bermain. "Namun kini saya tidak ragu lagi, karena selain Giroud (penyerang Arsenal, red) saya masih memiliki kemampuan yang sama di diri Sanchez,” kata dia.

Hari Sabtu (23/1) malam WIB:

 Norwich City vs Liverpool,  Crystal Palace vs Tottenham Hotspur,  Leicester City vs Stoke City,

 Manchester United vs Southampton,  Sunderland vs  Bournemouth,  Watford vs Newcastle United,  West Bromwich Albion vs Aston Villa.

Hari Minggu (24/1) dini hari WIB:  West Ham United vs Manchester City.

Hari Minggu (24/1) malam WIB:  Everton vs Swansea City,  Arsenal vs Chelsea. (soccerway.com/ livescore.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home