Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 11:24 WIB | Jumat, 29 April 2022

WhatsApp Kembangkan "Chat" Multiponsel dan Tablet

Ilustrasi. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur "chat" yang memungkinkan obrolan itu dilakukan oleh satu pengguna lewat mutliperangkat khususnya ponsel dan tablet.

Kabar itu pertama kali dibawa ke publik oleh WA Beta Info dikutip dari The Verge, Jumat (29/4).

"Chat" yang dilakukan lewat multiperangkat tersebut bisa terjadi jika pengguna mendaftarkan perangkat lainnya sebagai "pendamping" dengan memindai kode khusus dari ponsel utama.

Mirip seperti ketika pengguna akan menghubungkan WA dari ponselnya ke versi desktop yang membutuhkan pindaian kode QR.

Meski demikian fitur "chat" multiperangkat itu belum dirilis dan masih dalam versi pengujian sehingga jika anda mencarinya sekarang maka tentunya fitur itu belum tersedia.

Perangkat yang saling terhubung nantinya akan memiliki kemampuan sinkronisasi pesan terbaru dengan metode "End-to-End encryption".

Untuk chat multiperangkat ini tampaknya baru diujicobakan untuk ponsel dengan sistem operasi Android dan belum diketahui apakah akan tersedia juga untuk sistem operasi iOS.

Saat ini WhatsApp sebenarnya sudah memungkinkan fungsi tersebut bisa dinikmati namun sebatas pada penggunaan komputer atau laptop dan ponsel.

Fitur ini pun sudah tersedia baik untuk pengguna iOS maupun untuk pengguna Android.

Meski demikian untuk fitur penggunaan multiperangkat antarponsel belum tersedia.

Maka dari itu, kehadiran fitur ini mungkin dapat membantu beberapa pengguna yang memang memiliki lebih dari satu ponsel.

Perusahaan yang merupakan anak usaha dari Meta itu pun belum mau mengonfirmasi kapan fitur ini akan dirilis kepada publik dan digunakan untuk umum.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home