Loading...
SAINS
Penulis: Melki 12:29 WIB | Selasa, 30 Mei 2023

WhatsApp Kembangkan Fitur Nama Pengguna dan Berbagi Layar

Ilustrasi - Fitur-fitur yang diperbarui oleh WhatsApp. (HO-WhatsApp)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Situs WABetaInfo mengumumkan bahwa WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru pada aplikasi bertukar pesan dan panggilan tersebut yaitu fitur username (nama pengguna) dan screen sharing (bagikan layar).

Dilaporkan oleh The Verge pada 29 Mei waktu setempat fitur username muncul pada versi beta 2.23.11.15 untuk Android di mana pengguna dapat memilih username unik yang terhubung dengan akunnya.

Fitur tersebut memungkinkan para penggunanya dapat menambahkan akun satu sama lain menggunakan username tanpa harus menyebarkan nomor telepon. Percakapan antar akun menggunakan username terenkripsi ujung ke ujung.

Sedangkan fitur screen sharing ditemui pada versi beta 2.23.11.19 untuk Android. Setelah mengetuk tombol screen sharing, pengguna dapat membagikan konten pada layarnya ketika panggilan video. Pengguna juga dapat merekam konten layar yang dibagikan selama panggilan berlangsung.

Fitur baru lainnya yang akan muncul adalah pengarsipan status pada akun bisnis yang dapat mengarsipkan status setelah 24 jam dan bisa dibagikan kembali di kemudian hari.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home