Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 19:12 WIB | Kamis, 11 Februari 2016

WHO Kirim Bantuan Medis ke Kota Taiz, Yaman

Anak-anak perempuan mengambil air di Kabupaten Mawyah, Taiz. (Foto: OCHA)

SANAA, SATUHARAPAN.COM – Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) pada hari Rabu (10/2) mengatakan bahwa mereka berhasil mengirimkan suplai medis ke kota Taiz, Yaman, yang berada di bawah kepungan pemberontak Syiah Huthi selama beberapa bulan terakhir.

WHO “telah berhasil mengirim lebih dari 20 ton suplai obat-obatan dan perlengkapan medis,” ujarnya dalam sebuah pernyataan.

“Suplai medis ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan paling mendesak di sebuah kota, yang lebih dari 200.000 penduduknya hidup di bawah kepungan dengan akses bantuan kemanusiaan yang terbatas,” tambahnya.

Huthi dan sekutu mereka telah mengetatkan perangkapnya terhadap pasukan yang mendukung Presiden Abedrabbo Mansour Hadi di pusat kota terbesar ketiga di Yaman.

Suplai medis sebelumnya diblokir dari kota tersebut selama delapan pekan, kata WHO, dan akhirnya dikirim ke rumah sakit Al-Thawra, Al-Jumhoori, Al-Rawdha dan Al-Ta'aon pada 31 Januari.

“Staf rumah sakit di Kota Taiz sangat kekurangan suplai obat dan medis sehingga (kini) mereka bisa terus memberikan perawatan medis paling dasar,” kata Perwakilan WHO di Yaman, Ahmed Shadoul.

“Pengiriman suplai WHO ini merupakan langkah yang sangat besar dan diharapkan bisa membuka jalan untuk pengiriman dukungan medis yang lebih banyak ke kota tersebut,” tambahnya. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home