Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 05:48 WIB | Sabtu, 27 November 2021

WHO: Perlu Beberapa Pekan untuk Pahami Varian B.1.1.529

Logo WHO di luar gedung Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ketika di sana berlangsung pertemuan dewan eksekutif tentang pembaruan penyakit virus corona (COVID-19), di Jenewa, Swiss, 6 April 2021. (Foto: dok. Reuters)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM-Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa akan diperlukan "beberapa pekan" bagi para peneliti untuk memahami dampak dari varian baru C0VID-19 B.1.1.529 yang terdeteksi di Afrika Selatan.

“Para peneliti sedang bekerja untuk memahami lebih banyak tentang mutasi dan apa artinya bahwa mereka berpotensi untuk menularkan atau virulen varian ini,” kata juru bicara WHO, Christian Lindmeier kepada wartawan, hari Jumat (26/11).

Para ahli WHO memulai pertemuan virtual untuk menentukan apakah B.1.1.529 harus diklasifikasikan sebagai varian minat atau varian perhatian.

Tetapi WHO memperingatkan agar tidak memberlakukan pembatasan perjalanan baru atas varian COVID-19 B.1.1.529 yang baru.

"WHO merekomendasikan agar negara-negara terus menerapkan pendekatan berbasis risiko dan ilmiah ketika menerapkan langkah-langkah perjalanan... menerapkan langkah-langkah perjalanan sedang diperingatkan," kata juru bicara, Christian Lindmeier, kepada wartawan di Jenewa. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home