Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:06 WIB | Sabtu, 25 April 2020

WHO Umumkan Kolaborasi Perawatan Virus Corona

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus, kiri, menyambut Sekretaris Jenderal AS Antonio Guterres di kantor pusat WHO di Jenewa, Swiss, 24 Februari 2020. (Foto: voaindonesia.com/Reuters)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO), hari Jumat (24/4), mengumumkan kolaborasi dengan para pemimpin dunia dan industri swasta, untuk memastikan distribusi vaksin atau perawatan COVID-19 yang adil.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus bersama Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dan para pemimpin Uni Eropa, lewat video telekonferensi dari Jenewa, mengumumkan proyek untuk memastikan agar seluruh negara memperoleh peranti terbaru untuk memberantas pandemi virus corona.

Dengan menyebut hal ini sebagai “perlawanan hidup kita,” Guterres mengatakan perawatan dan vaksin untuk melawan virus itu seharusnya dilakukan oleh seluruh dunia, bukan negara atau kawasan tertentu saja. Ia menambahkan bahwa perawatan COVID-19 sedianya “terjangkau, aman, efektif dan dapat dilakukan dengan mudah.”

Presiden Prancis Emmanuel Macron, Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, dan perwakilan dari Bill and Melinda Gates Foundation, merupakan sebagian orang yang ikut serta dalam telekonferensi itu.

Tidak ada satu pun wakil dari Amerika ikut serta dalam pengumuman itu. (voaindonesia.com)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home