Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 09:32 WIB | Minggu, 28 November 2021

WHO: Varian Baru COVID-19 Dinamai Omicron, Mengkhawatirkan

Virus COVID-19. (Foto ilustrasi: dok. Ist)

JENEWA, SATUHARAPANH.COM-Organisasi Kesehatan Dunia (wWHO) pada hari Jumat (26/11) menyatakan strain B.1.1.529 COVID-19 yang baru-baru ini ditemukan sebagai varian yang mengkhawatirkan, menamainya Omicron.

"Berdasarkan bukti yang disajikan yang menunjukkan perubahan yang merugikan dalam epidemiologi COVID-19 ... WHO telah menetapkan B.1.1.529 sebagai varian mengkhawatirkan, bernama Omicron," kata badan kesehatan PBB itu dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya pada hari Jumat, WHO mengatakan akan memakan waktu "beberapa pekan" bagi para peneliti untuk memahami dampak dari varian C0VID-19 baru B.1.1.529 yang terdeteksi di Afrika Selatan.

“Para peneliti sedang bekerja untuk memahami lebih banyak tentang mutasi dan apa artinya mereka itu berpotensi untuk menularkan atau virulen varian ini,” kata juru bicara WHO, Christian Lindmeier, kepada wartawan, ketika para ahli WHO memulai pertemuan virtual untuk menentukan apakah B.1.1.529 harus diklasifikasikan sebagai varian dari minat atau perhatian. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home