Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:36 WIB | Kamis, 14 Mei 2020

WHO: Virus Corona Mungkin Tidak akan Pernah Berlalu

Foto yang diambil dari tayangan video percobaan vaksin virus corona oleh Universita Oxford di Inggris, 23 Apri 2020.(Foto: voaindonesia.com)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Program Darurat Kesehatan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO), Rabu (13/5), mengatakan virus corona mungkin akan bertahan, dan memperingatkan tidak mungkin memprediksi kapan pandemi ini bisa dikendalikan.

"Virus ini mungkin tidak akan pernah berlalu," kata Dr Michael Ryan, dalam penjelasan singkat dan menambahkan bahwa jumlah orang yang terinfeksi COVID-19 sejauh ini relatif rendah.

Tanpa vaksin, Ryan mengatakan perlu bertahun-tahun bagi populasi untuk membangun tingkat kekebalan yang memadai terhadap virus ini.

“Saya kira penting untuk menyampaikan ini," katanya.

“Virus ini bisa menjadi virus endemi lain di lingkungan kita,” katanya sambil menambahkan penyakit baru lainnya seperti HIV tidak pernah hilang, tetapi pengobatan yang efektif telah dikembangkan untuk memungkinkan orang bertahan dari penyakit ini.

Ryan mengatakan, masih ada harapan akan adanya pengembangan vaksin yang efektif. Namun, kalaupun kelak ada, pekerjaan besar diperlukan untuk memproduksi vaksi-vaksin dan membagikannya ke seluruh dunia bagi warga yang bersedia diimunisasi.

Ryan mengatakan “setiap langkah tersebut penuh dengan tantangan." (voaindonesia.com)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home