Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:35 WIB | Senin, 22 Mei 2017

Willem Dafoe akan Berperan Sebagai Vincent Van Gogh

Willem Dafoe. (Foto: variety.com)

CANNES, SATUHARAPAN.COM - Bintang Hollywood Willem Dafoe akan berperan sebagai pelukis Vincent Van Gogh dalam film terbaru tentang seniman jenius itu yang akan digarap oleh Julian Schnabel, kata Jon Kilik produser film tersebut, Minggu (21/5). Film

"At Eternity's Gate" diambil berdasarkan judul dari salah satu lukisan terakhir Van Gogh yang menunjukkan seorang pria meletakkan kepalanya di tangannya.

Van Gogh adalah pelukis post-impresionis Belanda yang paling terkenal dan berpengaruh dalam sejarah seni Barat. Pada tahun 1886, dia pindah ke Paris di mana dia bertemu dengan anggota avant garde termasuk Paul Gauguin.

"Ini film tentang lukisan, pelukis dan hubungan mereka dengan keabadian," kata Schnabel, yang memenangi penghargaan sutradara terbaik di festival film Cannes pada 2007 untuk "The Diving Bell and the Butterfly".

"Film ini diiceritakan oleh seorang pelukis. Film ini berisikan apa yang saya rasakan sebagai momen penting dalam hidupnya. Ini bukan sejarah resmi -- ini versi saya," imbuhnya.

Schnabel menulis naskah film tersebut dengan penulis skenario ternama Prancis Jean-Claude Carriere.

Film itu -yang akan digarap di Prancis- berkisah mengenai kehidupan Van Gogh di Kota Arles, Prancis selatan, dan Desa Auvers-sur-Oise di dekat Paris. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home