Loading...
INDONESIA
Penulis: Ignasius Liliek 12:45 WIB | Senin, 30 Juni 2014

WNI di Australia Gelar Aksi Damai Dukung Jokowi-JK

Seknas Muda Jokowi menggelar aksi damai “Pastikan Suaramu untuk Jokowi-JK” di Melbourne Australia, Minggu (29/6). (Foto: Windu Kuntoro)
MELBOURNE, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah mahasiswa dan warga Indonesia yang tergabung dalam Seknas Muda Jokowi menggelar aksi damai “Pastikan Suaramu untuk Jokowi-JK” di Melbourne, Australia Minggu (29/6).
 
Aksi damai menjelang hari pemungutan suara luar negeri pada Sabtu (5/7) nanti diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diisi dengan pembacaan puisi bertajuk “Jokowi untuk Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika” oleh seorang mahasiswa. Selain itu, aksi damai ini juga mensosialisasi agar warga Indonesia dan mahasiswa yang memiliki hak suara untuk memberikan dukungan  pada Jokowi-JK.
 
Presidium Seknas Muda Jokowi Melbourne, Yacinta Kurniasih menjelaskan bahwa aksi damai ini merupakan respon terhadap gelombang dukungan dari masyarakat Indonesia kepada Jokowi-JK di Melbourne yang semakin besar dari hari-ke hari.
 
“Melalui aksi ini kami mengharapkan semua pendukung Jokowi di Melbourne bisa bergerak dalam sebuah koordinasi untuk memenangkan Jokowi-JK. Intinya, kita ingin memastikan agar mereka datang ke TPS pada saat pemilu presiden tanggal 5 Juli 2014 bertempat di KJRI Melbourne dan memilih Jokowi-JK. Kita juga akan mendorong mereka untuk ikut mengawasi pelaksanaan pemilu sampai pada penghitungan suara” ujar Yacinta menambahkan.
 
Aksi yang dilakukan di Melbourne ini merupakan aksi serentak yang digelar oleh relawan pendukung Jokowi-JK di berbagai Negara bagian Australia seperti Canberra, Perth, dan Sydney. Gerakan “Pastikan Suaramu untuk Jokowi-JK” di Melbourne ini merupakan bagian dari rangkaian aksi yang selama dua bulan terakhir dikoordinasi oleh Seknas Muda Jokowi Melbourne.

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home