Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:58 WIB | Jumat, 17 April 2015

Wolfsburg Menyerah atas Napoli 1-4

Wolfsburg Menyerah atas Napoli 1-4
Gonzalo Higuain (kaus biru, Napoli) menembak bola ke gawang Wolfsburg di bawah pengawalan Ricardo Rodriguez (kaus hijau, Wolfsburg, kiri). (Foto-foto: uefa.com).
Wolfsburg Menyerah atas Napoli 1-4
Ricardo Rodriguez (kaus hijau, WOlfsburg) mencoba merebut bola yang dikuasai Gonzalo Higuain (Napoli, kaus biru).

WOLFSBURG, SATUHARAPAN.COM – Wolfsburg dipaksa menyerah atas tamunya Napoli dengan kedudukan telak 1-4 pada perempat final pertama Liga Europa 2014-2015 yang berlangsung Jumat (17/4) dini hari WIB  di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman.

Tuan rumah bersemangat ingin meraih kemenangan, hal ini terlihat dengan peluang emas pada menit ketujuh lewat eksekusi bola tendangan bebas Ricardo Rodriguez, namun bola melambung jauh dari gawang Napoli yang dikawal Mariano Andujar. Napoli tidak takut dalam ancaman serangan Wolfsburg, karena menurut statistik uefa.com Wolfsburg sepanjang babak pertama menguasai bola  dengan 55 berbanding 45 persen.  Walau tuan rumah lebih banyak menguasai bola Napoli berhaisl mencuri gol lewat skema serangan balik pada menit ke-15, Gonzalo Higuain mencatat namanya di papan skor setelah dia mendapat bola dari Dries Mertens dan mengecoh pemain Wolfsburg, Ricardo Rodriguez, bola tendangannya tidak dapat ditahan kiper Wolfsburg, Diego Benaglio.

Dua menit kemudian, Higuain kembali mengancam. Lewat skema yang hampir serupa, penyerang internasional Argentina itu mendapatkan bola di sisi kanan. Dari sudut sempit dia coba melepaskan tembakan, tapi ditepis Benaglio. Tim tamu yang datang dari Italia wilayah Selatan ini menambah gol pada menit ke-23, kali ini gol dicetak rekan Higuain di lini depan, Marek Hamsik. Gol berawal dari Hamsik yang dengan tenang mengendalikan bola hasil kerja keras Higuain, dan dengan sekali sentuhan Hamsik mengarahkan bola masuk ke gawang tanpa dapat ditepis Benaglio.

Babak kedua, situasi masih serupa, Wolfsburg lebih banyak menguasai bola, namun gagal memanfaatkan kesempatan seperti saat peluang emas yang didapat penyerang Wolfsburg, Andreas Schurrle, namun dia gagal membuat gol karena bola digagalkan Andujar. Sebaliknya, Napoli mendapat gol ketiga lewat Marek Hamsik, kali ini Hamsik mendapat bola dari rekannya Jose Callejon. Napoli makin tak terbendung setelah mencetak gol keempat di menit ke-76 lewat pemain yang baru masuk, Manolo Gabbiadini yang sukses menanduk bola umpan silang bek Napoli, Lorenzo Insigne dan menaklukkan Benaglio.  

Wolfsburg memperkecil ketertinggalan menit ke-81 Gol bermula dari Ivan Perisic yang menggiring bola di sisi kiri lini penyerangan Wolfsburg, lalu melepaskan umpan silang mendatar ke muka gawang. Di sana sudah berdiri Nicklas Bendtner,  kemudian mantan penyerang Arsenal ini menjebol gawang Napoli. Akan tetapi gol tersebut hanya satu-satunya bagi tim tuan rumah karena hingga pertandingan selesai Wolfsburg menyerah 1-4 dari Napoli.

Susunan Pemain:

Wolfsburg : Diego Benaglio, Naldo Apareceido, Ricardo Rodriguez, Robin Knoche, Luiz Gustavo, Vieinrha Freitas, Daniel Caligiuri, Josua Guilavogui, Kevin de Bruyne, Bas Dost, Andreas Schurrle.

Napoli: Mariano Andujar, Raul Albiol, Miguel Britos, Fauzi Ghoulam, Claudio Maggio, Gokhan Inler, Marek Hamsik, David Lopez, Gonzalo Higuain, Dries Mertens, Jose Callejon. (sportsmole.co.uk/uefa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home