Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 10:49 WIB | Kamis, 13 November 2014

YouTube Tandatangani Kesepakatan dengan Label Rekaman Indie

YouTube mencapai kesepakatan dengan sekelompok label rekaman independen untuk layanan berlangganan baru. (Ilustrasi: the-wknd.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - YouTube mencapai kesepakatan dengan sekelompok label rekaman independen untuk layanan berlangganan baru, menyaingi Spotify dan Beats Music Apple, lapor Financial Times pada Rabu (12/11).

Layanan media online milik Google tersebut mencapai kesepakatan dengan lembaga hak Merlin setelah berbulan-bulan negosiasi, ungkap surat kabar itu, mengutip sumber yang mengetahui isu tersebut.

Dihubungi oleh AFP, Merlin menolak mengomentari laporan tersebut.

Beberapa label rekaman yang mewakili 95 persen industri musik sudah mendaftarkan ketentuan baru namun Merlin, yang mewakili lebih dari 20.000 label dari 39 negara, mengulur waktu.

YouTube pada awal tahun ini mengancam untuk memblokir video seniman seperti Adele dan Arctic Monkeys di situs gratisnya jika mereka tidak mendaftarkan ketentuan layanan berlangganan itu.

YouTube adalah sumber musik streaming gratis online terbesar di dunia dan memiliki sekitar satu miliar pengguna setiap bulannya. (AFP/Ant

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home