Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:29 WIB | Rabu, 02 November 2016

8 Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Batam Telah Ditemukan

Ilustrasi. Petugas kepolisian mengawal sejumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) yang dideportasi Malaysia setibanya di Pelabuhan Internasional Tunon Taka Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (20/10). Sebanyak 40 orang yang terdiri dari 33 laki-laki dan tujuh perempuan dideportasi karena kasus keimigrasian dan kasus narkoba. (Foto: Antara)

BATAM, SATUHARAPAN.COM - Enam laki-laki dan dua perempuan yang meninggal akibat kapal yang ditumpangi tenaga kerja Indonesia tenggelam pada hari Rabu (2/11) dini hari di perairan Batam, Kepulauan Riau, telah ditemukan.

Kapal pengangkut TKI yang diduga ilegal dari Malaysia tersebut tenggelam akibat cuaca buruk.

"Yang meninggal sudah ditemukan delapan," kata Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Eko Puji Nugroho di Tanjungmemban, Nongsa, Batam, hari Rabu.

Korban meninggal, kata dia, dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri di Batubesar, Batam untuk keperluan identifikasi.

Ia mengatakan, pencarian masih terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk mengevakuasi korban baik selamat maupun meninggal yang masih berada di laut.

"Masih dilakukan pencarian. Korban selamat hingga saat ini 36 orang. Informasi terakhir jumlah penumpang kapal yang tenggelam itu 97 orang," kata dia.

Berdasarkan data dari tim penyelamat Polda Kepri, korban selamat terdiri dari 36 laki-laki dan 3 perempuan. Sebagian di antara korban sudah dirawat di rumah sakit.

Korban berasal dari berbagai daerah seperti Aceh, Padang, Sumatera Utara, Jawa Timur, Lombok, Palembang.

Selain itu sejumlah korban meninggal juga sudah ditemukan dan masih dalam proses evakusai.

Beberapa korban meninggal sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri di Batam.

"Pencarian masih dilakukan. Kami juga meminta bantuan masyarakat sekitar karena keterbatasan kapal kami," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian.

Rabu tengah hari Kapolda bersama rombongan dengan menggunakan kapal menuju ke Nongsa Point,lokasi evakuasi korban meninggal. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home