Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:34 WIB | Kamis, 12 Agustus 2021

95.5% Warga Jakarta Sudah Vaksinasi, Setidaknya Dosis Pertama

Vaksinasi COVID-19 di Jakarta. (Foto: Polda Metro Jaya)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Sebanyak 95,5% dari sekitar 10,56 juta warga DKI Jakarta telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Yusri Yunus, mengungkapkan, tingkat vaksinasi COVID-19 dosis pertama di DKI Jakarta terbilang tinggi di antara wilayah lain di Indonesia.

Polda Metro Jaya terus bergerak melakukan vaksinasi ke warga Ibukota dan sekitarnya. Hingga kini tingkat vaksinasi COVID-19 dosis pertama di DKI Jakarta berada di peringkat teratas. Sebanyak 95,5% warga Ibu Kota sudah menerima vaksin COVID-19 dosis satu, katanya.

“Jakarta sekarang dalam program percepatan vaksinasi, se-Indonesia Jakarta ini nomor satu. Alhamdulilah,” katanya.

Vaksinasi dan prokes adalah upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Polda Metro Jaya banyak melakukan kegiatan yang juga dilakukan pemerintah daerah, Polri dan TNI untuk melaksanakan percepatan vaksinasi Jakarta.

“Jakarta barometer, termasuk Polda Metro Jaya juga membentuk Vaksin Merdeka. Alhamdulillah Jakarta sudah 95,5% lebih dengan harapan kita ini lah upaya membentuk herd immunity dengan vaksinasi,” jelasnya.

Capaian vaksinasi COVID-19 di Jakarta telah memenuhi target untuk mencapai target herd immunity. “Menurut WHO 70%, dan hari ini Jakarta sudah 95,5% sudah melewati herd immunity WHO,” kata Yusri.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home