Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 00:07 WIB | Jumat, 22 November 2019

Acara Akhir Pekan 23 – 24 November 2019

Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019 di Tangerang. (Foto: jemberfashioncarnaval.com)

SATUHARAPAN.COM – Acara akhir pekan di akhir pekan di bulan November 2019 ini, dimeriahkan oleh beberapa acara antara lain:  Pertunjukan seni dan tari, Pameran Plastics & Rubber Indonesia 2019, Wedding Celebration Festival (WCF) 2019, FooDelicious: The Art For Your Business, Pameran Otomotif The Elite Expo 2019, Festival Perikanan Nusantara Tahun 2019.

Selain itu kemeriahan yang berlangsung di beberapa daerah yaitu Batam Fiesta 2019  di Pulau Batam, Pameran Solo Kopiesta di Solo Jawa Tengah, Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019  yang diseleggarakan di Tangerang

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 23 November

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Tari Koreografi Ritus Tergerus Rakus oleh New Indonesian Performing Arts

Karya tari Ritus Tergerus, Rakus berangkat dari keprihatinan penata tari terhadap penebangan hutan yang merajalela tanpa memperhitungkan pelestarian alam, yang juga menggambarkan ironi dari pembangunan yang mampu menyingkirkan kearifan lokal.

Pertunjukan Koreografi Ritus Tergerus Rakus adalah, sebuah karya tari kontemporer yang berdurasi kurang lebih 45 menit dengan diiringi dengan musik live dan video, yang menampilkan potret hutan yang masih rimbun dan potret hutan yg sudah rusak serta gundul. Pesan moral yang ingin disampaikan adalah keinginan untuk hidup selaras dengan alam, karena kita hanya mendapat alam sebagai titipan dari Tuhan, yang kelak harus diwariskan pada generasi berikutnya.

New Performing Arts didirikan oleh Epi Martison pada tahun 2000, merupakan sebuah wadah berkumpulnya seniman-seniman kreatif dari berbagai perguruan tinggi seni antara lain: IKJ, ISI, ASKI Padang Panjang dan lain-lain yang selalu eksis menciptakan karya-karya seni pertunjukan yang banyak terinspirasi  dari seni budaya tradisi, yang di dalamnya banyak terkandung makna kearifan lokal. New Performing Arts juga telah banyak bekerjasama dan berkolaborasi dengan seniman-seniman besar lainnya yaitu: Ratna Riantiarno, Asrizal Nur, Sardono W Kusumo, Gusmiati Suid, Boy G Sakti, Wiwik Sipala, Tom Ibnur, Deddy Luthan, Idris Sardi, Nungki Kusumastuti, Maria Darmaningsih, Hartati, Doni Irawan, Diddy AGP, Embi C Nor, Bejo Laksono, Erwin Gutawa, Aida Swensen, Marusya Nainggolan, Alm Jadug Ferianto, Toni Prabowo, Sulistyo Tirto Kusumo, Jarrod Powel, Franky Raden, Suko Suharjono, Gunawan Muhammad, Rendra, dan Dwiki Darmawan.

Jakarta International Expo (JIExpo),  Pameran Plastics & Rubber Indonesia 2019

Acara berlangsung pada Rabu (20/11) – Minggu (23/11)

Plastics & Rubber Indonesia, satu-satunya pameran dalam 5 sektor khusus, dalam satu acara yang terfokus. Tumbuhnya 5 sektor industri yang berkorelasi, seperti plastik, teknologi minuman, pengemasan dan pencetakan di Indonesia.

Sekarang pada edisi ke-32 Plastics & Rubber Indonesia, dikenal  dan dihormati di kalangan profesional industri, yang menjadi pemain kunci dan pemimpin dalam industri plastik.

Plastics & Rubber Indonesia 2019 adalah showcase komprehensif untuk industri teknologi dan layanan plastik dan karet.

Plastics & Rubber Indonesia 2019 menyediakan berbagai inovasi dan pengembangan di pasar plastik, karet, cetakan dan die terbesar di Asia Tenggara. Acara ini akan dihadiri oleh para pembuat keputusan, importir peralatan utama, distributor, dan agen dengan acara tersebut memberikan one stop shop kepada ribuan pengunjung tingkat tinggi.

Pengunjung yang menghadiri acara tersebut akan disajikan dengan seluruh spektrum teknologi dalam industri plastik dan karet dari pemasok global terkemuka.

Acara ini menarik lebih dari 500 perusahaan dari 24 negara, semuanya memberikan solusi terbaik untuk bisnis Anda. Ambil kesempatan ini untuk tetap berhubungan, mencari, dan mempelajari semua produk atau layanan mereka.

Plastics & Rubber Indonesia 2019 menyediakan beberapa lokakarya, seminar dan demonstrasi produk dari asosiasi dan merek lokal dan internasional.

Info dan kontak: Telp: 021-2525320, Email: wiwiek@pamerindo.com, Situs web: plasticsandrubberindonesia.com

Jakarta Convention Center (JCC), Wedding Celebration Festival (WCF) 2019

Acara berlangsung pada Jumat (22/11) – Minggu (24/11)

Dengan partisipasi lebih dari 300 vendor dari beragam pelaku industri pernikahan di Jakarta dan 50.000 pengunjung selama tiga hari pameran, Weddingku bersama dengan Dyandra Promosindo menggelar Wedding Celebration Festival 2019 sebagai pameran pernikahan terbesar di akhir tahun 2019.

Wedding Celebration Festival telah membantu lebih dari ribuan pasang pengantin untuk mempersiapkan pesta pernikahan mereka sejak tahun 2004 lalu. Untuk tema pameran kita kali ini ‘Romantic Blossom’, dimana itu adalah sebuah tema yang memiliki makna bright, happiness, joyful dan in love.

Dan, bagi pasangan yang beruntung, 1 Unit Suzuki New SX4 S-Cross, 2 Unit Kawasaki W 175, 5 unit Samsung Galaxy s10, 3 pasang cincin dari Frank & Co., dan hadiah menarik lainnya akan menunggu Anda di Wedding Celebration Festival 2019!

Tiket dapat dibeli hingga tanggal 21 November 2019 seharga IDR 17.500. Selanjutnya tiket dapat dibeli di lokasi pameran dengan harga IDR 25.000

Info dan kontak: Website: weddingcelebrationfestival.com

Indity Coworking Space, Mall Golden Truly Lt.3, Jl. Gunung Sahari No.59, Jakarta Pusat, Pukul: 10.00 – 15.00, FooDelicious: The Art For Your Business

Acara ini, akan membantu pelaku bisnis kuliner atau pelaku bisnis potensial yang bersedia mengembangkan dan mengiklankan menu mereka, baik offline maupun online dalam mempelajari 'trik' rahasia untuk produksi makanan, penyajian nya, dan fotografi makanan,  yang disediakan untuk layanan take-away, sehingga pelanggan terpikat dan penjualan meningkat.

Menu dan kemasan makanan yang diatur dengan baik dapat membantu meningkatkan loyalitas pelanggan dengan mempengaruhi aspek psikologis dan emosional, melalui visual.

Oleh karena itu, Chef Chandra Yudasswara sebagai chef Selebriti, dan Charlie Sugiri sebagai Fotografer Makanan Profesional akan berbagi informasi, pengalaman, dan tips serta trik. Tujuannya adalah agar peserta memperoleh pengetahuan dan memahami cara mempromosikan bisnis kuliner mereka untuk menarik pelanggan, membuat pelanggan membeli produk, dan menjadi pelanggan setia.

Selain acara "FooDelicious: The Art For Your Business", Greenpack Indonesia, yang telah beroperasi selama 6 tahun, juga akan menjadi tuan rumah acara "Greenpack Indonesia Award" sebagai bentuk apresiasi untuk 3 pelanggan setia.

Harga tiket masuk : Rp. 500.000.- (Early Bird Rp. 200.000)

Info dan kontak: 0855-1599-189 (WA) atau marketing@greenpack.co.id

Hall 2 & 3 ICE BSD City, Tangerang, Pameran Otomotif The Elite Expo 2019

Acara berlangsung pada Sabtu (23/11) – Minggu (24/11)

Mari kita datang ke Pameran elit 2019, sebanyak 180 lebih  mobil khusus dibuat hanya di Hall 2 & 3 I.C.E. BSD City. Dikemas dengan konsep top-tier baru, tahun ini akan menjadi lebih lama, lebih besar, dan yang paling pasti, kami akan menunjukkan kepada Anda kualitas tertinggi mobil buatan Indonesia.

Info dan kontak: Instagram: @theeliteshowcase, Situs web: theelite.id

Menara Matahari Roundabout, Lippo Village Karawaci, Tangerang , Pukul 15.00 WIB – Selesai, Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019

Acara fashion bertajuk Jember Fashion Carnaval (JFC) akan digelar perdana di Tangerang tepatnya di Lippo Village Karawaci, pada Sabtu (23/11). Pada acara ini, JFC akan menampilkan sebuah parade busana meriah dengan mengusung tema "Tribal Grandeur” yang berarti Keagungan Suku-suku Bangsa. Tema ini sengaja diusung untuk menampilkan berbagai macam budaya berbusana di setiap suku-suku bangsa yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Acara ini merupakan kali pertama dihelat, usai 18 tahun rutin dilaksanakan di kota asalnya yaitu Jember. Untuk dapat menikmati pertunjukan bersejarah ini, para calon pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk seharga Rp100.000. Nominal tersebut sudah termasuk beberapa benefit di antaranya tiket masuk, tiket mengikuti Meet n Great, serta mendapatkan paket marchandise secara ekslusif.

Sementara itu, untuk mendapatkan tiket tersebut, para calon pengunjung dapat membelinya melalui beberapa ecommerce seperti Tiket.com, Loket.com, Rajakarcis.com, Kiostix, hingga CS TMD.

JFC sendiri merupakan sebuah ajang parade busana paling bergengsi di Indonesia. Ajang ini pertama kali digagas oleh mantan Presiden JFC yaitu Almarhum Dynand Fariz, pada tahun 2003 silam. Selama 18 tahun berjalan, ajang parade ini telah sukses menarik perhatian publik baik dari kalangan domestik

Info dan kontak: Twitter: @jfcinfo, Instagram: @jemberfashioncarnaval, Situs web: jemberfashioncarnaval.com

Mall The Park, Solo Baru, Pameran Solo Kopiesta

Acara berlangsung pada Jumat (22/11) – Minggu (24/11)

Dalam rangka memperkenalkan varian – varian kopi dari berbagai daerah di indonesia akan diselenggarakan pameran, demo dan talkshow. Event  Solo Kopiesta, merupakan bagian dari kegiatan pameran  Solo Craft Indo & Solo Explore Wisata Indonesia 2019.

Info lebih lanjut : Bpk Irham: 0812 – 9537 – 4911

Minggu, 24 November

Galeri Indonesia Kaya,  Pukul 15.00 WIB,  Pertunjukan Seni Tari dan Musik, Belantara oleh Kelompok Belantara Jakarta

Pentas Belantara adalah,  suatu kolaborasi-eksperimentasi antar muatan berkesenian dalam Kelompok Belantara Jakarta. Narasi yang diangkat adalah tentang habitat urban dalam hubungannya dengan manusia sebagai warga urban, yang kesehariannya diisi dengan upaya untuk bertahan hidup. Dalam pentas, waktu dalam sehari dibagi menjadi 3 babak yaitu Membuka Hari, Menjalani Hari, dan Menutup Hari.

Kelompok Belantara Jakarta adalah komunitas lintas disiplin seni bermuatan tari, musik, dan visual. Dalam berkarya, Belantara menggunakan pendekatan back to basic dengan pengertian bahwa tari berbasiskan gerak, musik berbasiskan bunyi dan termasuk suara, dan visual berbasiskan aspek bentuk (garis, bentuk, warna, komposisi dalam bidang, termasuk diam &/ bergerak). Kata ‘Belantara’ dalam nama komunitas mengacu pada konteks modern, dalam hal ini Jakarta sebagai ruang urban yang ditinggali dan hidupi. Beragam kemungkinan antar kedua konteks, yaitu tradisi dan modern, menjadi sumber inspirasi Belantara dalam berkarya.

Silang Monas Sisi Timur, Jakarta Pusat, Pukul: 06.00-14.00 WIB, Festival Perikanan Nusantara Tahun 2019

Dalam rangka Hari Ikan Nasional Ke-6 Tahun 2019

Kementerian Kelautan dan Perikanan menyelenggarakan Festival Perikanan Nusantara dengan kegiatan : Lomba Parade Kostum Ikan, Lomba Gerak dan Lagu, Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Dalam kegiatan ini juga menyosialisasikan gerakan gemar makan ikan. Masih dibuka pendaftaran lomba parade kostum ikan

Info lebih lanjut hubungi Amel 0813 9165 0897, Kegiatan ini di organized oleh EO Indopotency

Mega Mall Batam,  Batam Fiesta 2019

Acara berlangsung pada Kamis (21/11) – Minggu (24/11)

Pameran tahunan sector produk unggulan daerah, seperti batik, fashion, tenun, kerajinan, hasil pertanian, dan perkebunan, peternakan, kelautan, dan perikanan, pariwisata unggulan dan peluang investasi, dll.

Tempat terbatas. Hubungi: Alamsyah 081219114630

Balai Kartini Jakarta, Info Franchise & Business Concept 2019 Jakarta

Acara berlangsung pada Jumat (22/11) – Sabtu (23/11)

Detail acara: Exhibition, Open Franchise Seminar, Workshop Digital Marketing, Indonesian Franchise Association Awarding, Celebpreneur Talkshow, Workshop Berbisnis Barang Import, Talkshows Inspirative, Workshop Menjual Produk Indonesia ke Mancanegara, Business Networking

Pendaftaran online: https://sisapp.com/ifbc/

Info dan kontak: Hotline 0811-8898-981, www.infofranchiseexpo.com, http://neoorganizerexpo.blogspot.com/

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home