Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:35 WIB | Sabtu, 14 Juli 2018

Ada Puskesmas di Mukomuko Belum Miliki Dokter

Ilustrasi. Puskesmas Ipuh Kabupaten Mukomuko Bengkulu. (Foto: harianrakyatbengkulu.com)

MUKOMUKO, BENGKULU, SATUHARAPAN.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mengatakan,  satu dari 17 puskesmas perawatan dan rawat jalan di daerah ini belum memiliki dokter umum, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

"Puskesmas rawat jalan yang belum memiliki dokter umum itu berada di Kecamatan Malin Deman," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Jun Harto di Mukomuko, Jumat (13/7).

Sebelumnya, sebanyak lima dari 17 puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu yang belum memiliki dokter umum.

Dinas kesehatan setempat, telah mengangkat sebanyak lima orang dokter, sebagai pegawai daerah dengan perjanjian kontrak untuk ditugaskan di lima puskesmas yang belum ada dokter umum.

Ia menambahkan, lima puskesmas perawatan dan rawat jalan yang mendapat penempatan dokter umum itu, diantaranya Kecamatan Air Rami, Sungai Rumbai, Selagan Raya dan Kecamatan Penarik.

Menurut dia, sebenarnya ada dua dokter umum yang berasal dari Kecamatan Malin Deman, namun tidak bertugas di puskesmas setempat.

"Ada dua orang dokter umum yang berasal Kecamatan Malin Deman, namun tidak bertugas di wilayahnya sendiri. Satu orang dokter dari wilayah itu bertugas di Puskesmas Kecamatan Selagan Raya.  Dokter itu bertugas di Puskesmas Kecamatan Selagan Raya karena ikut suami, “katanya.

Ia mengatakan, akan mengusulkan bantuan tenaga dokter umum kepada pemerintah setempat. (antaranews.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home