Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 13:42 WIB | Rabu, 11 April 2018

Adoy dan Bonita Gelar Tur "Menuju Festival Musik Rumah 2018"

Adoy dan Bonita Gelar Tur "Menuju Festival Musik Rumah 2018"
Ilustrasi. Poster tour Festival Musik Rumah 2018. (Foto-foto: Festival Musik Rumah)
Adoy dan Bonita Gelar Tur "Menuju Festival Musik Rumah 2018"
Jadwal tour Menuju Festival Musik Rumah 2018.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM - Berbekal pengalaman yang diperoleh selama menjalani tur pada tahun lalu, dua musisi yang tergabung dalam Bonita and the Hus Band (BNTHB), Petrus Briyanto Adi dan Bonita mempersiapkan Festival Musik Rumah (FMR) 2018.

Festival Musik Rumah adalah adalah acara pertunjukan musik langsung (live music) sederhana dalam format home concert/musik rumah, bersifat partisipatif dan tidak untuk profit, yang berlangsung dalam kurun waktu yang bersamaan (satu atau beberapa hari) di beberapa rumah lintas daerah.

Festival Musik Rumah bertujuan mempererat persaudaraan dan kebersamaan lintas keluarga, daerah, pulau, juga negara sebagai keluarga besar Indonesia melalui musik. Dengan menikmati live music di rumah juga mampu memfasilitasi hubungan baik tanpa tembok batas antar manusia yang ada di dalamnya. 

“Pengalaman ini yang ingin kami ajak untuk dibagi bersama puluhan rumah lain lintas daerah bahkan lintas negara, rumah-rumah dari anak-anak Nusantara, merayakan kebhinnekaan merawat kebersamaan, sekaligus syukuran 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.” jelas Adoy yang menggagas festival sederhana berskala luas ini.

Banyaknya sambutan positif dari para pemusik dan tuan rumah atas rencana festival ini mendorong Bonita & Adoy untuk melakukan tur ke beberapa rumah di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur di pertengahan bulan April hingga awal Mei. Ditemani pianis/keyboardist yang sekaligus produser musik Andie Jonathan Palempung mereka akan singgah-tampil melakukan home concert di Jepara, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Solo, Ngawi, Surabaya, dan Malang pada tanggal 13 April hingga 5 Mei 2018.  

Festival Musik Rumah bersifat partisipatoris dan tidak untuk profit. FMR mengajak khalayak umum untuk turut mendukung jalannya tur "Menuju Festival Musik Rumah". Dukungan dalam bentuk donasi dana diperlukan dalam sosialisasi dan promosi ini. Penggalangan dana dilakukan secara crowd funding secara daring bisa dilakukan melalui laman: https://kitabisa.com/turmenujuFMR

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home