Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 13:53 WIB | Rabu, 01 Maret 2017

Agenda Raja Salman Selama di Jakarta

Agenda Raja Salman Selama di Jakarta
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Raja Arab Saudi, Sri Baginda Khadimul Haraman Al-Syarifain Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, hari Rabu (1/3) siang, sekira pukul 12.40 WIB. (Foto-foto: BPMI Setpres)
Agenda Raja Salman Selama di Jakarta

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Raja Arab Saudi, Sri Baginda Khadimul Haraman Al-Syarifain Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud, telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, hari Rabu (1/3) siang, sekira pukul 12.40 WIB.

Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya semenjak mengemban amanah sebagai Presiden Republik Indonesia, menyambut langsung kedatangan Raja Salman selaku tamu negara. Keduanya tampak berjabat tangan dan berbincang hangat sebelum menuju kendaraan yang telah disiapkan di sekitar lokasi.

Penyambutan langsung atas kedatangan Raja Saudi itu tak berlangsung lama. Presiden beserta rombongan langsung bergegas menuju Istana Kepresidenan Bogor guna mempersiapkan penyambutan kenegaraan.

Saat berkunjung ke Arab Saudi tahun 2015 lalu, Kepala Negara juga mendapat perlakuan yang sama dari Raja Salman. Ia dijemput langsung oleh Sang Raja, bahkan hingga ke depan pintu Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Kunjungan terakhir Raja Arab Saudi ke Indonesia dilakukan pada tahun 1970 atau 47 tahun yang lalu. Kunjungan raja berjuluk Penjaga Dua Kota Suci itu disambut antusias oleh berbagai pihak.

Informasi yang diperoleh sementara ini, delegasi yang akan mendampingi Raja Salman ke Indonesia sebanyak 50 orang, 21 pengawal pribadi serta 140 pengawal membawa senjata api sebanyak 31 pucuk.

Berikut tentative program kegiatan kunjungan Raja Salma selama di Jakarta:

1 Maret 2017

Tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur dengan menggunakan pesawat pribadi dan disambut oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Setelah itu rombongan menuju Istana Bogor dan setiba di Istana Bogor dilanjutkan foto session. Kemudian ceremonial session dan bilateral meeting, lalu penandatanganan kerja sama bilateral antara Pemerintah Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi.

Setelah itu, peresmian pembukaan Bintang Republik Indonesia Adipurna oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di hadapan Raja Arab H.M. Khadimul Haraman Al-Syarifain King Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud.

Dilanjutkan pidato Raja Arab H.M. Khadimul Haraman Al-Syarifain King Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud dan Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Pada sore harinya meninggalkan Istana Bogor menuju Hotel Rafless Jakarta Selatan dan setiba di Hotel Rafless Jakarta Selatan untuk melanjutkan private dinner pada malam harinya.

2 Maret 2017

Pada pagi hari akan menghadiri rapat dengan Ketua DPR RI. Kemudian siang hari tiba di akomodasi Hotel Rafless Jakarta Selatan untuk melanjutkan private lunch.

Pada sorenya, Raja Salman akan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden RI H.M. Jusuf Kalla.

Selanjutnya menghadiri Business Forum yang diselenggarakan oleh BKPM & Kadin dan  makan malam dengan komunitas Arab Saudi. Lalu pada malam harinya private program di akomodasi Hotel Rafless Jakarta Selatan.

3 Maret 2017

Pada pagi hari Raja Salman akan menghadiri rapat dengan Menteri Agama RI dan dilanjutkan dengan rapat dengan Ketua MUI.

Pada siang harinya menuju ke Masjid Istiqlal untuk melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal.

Setelah itu Raja Salman dan rombongan kembali ke akomodasi Hotel Rafless Jakarta Selatan.

4 Maret 2017

Raja Arab H.M. Khadimul Haraman Al-Syarifain King Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud beserta delegasi menuju Bali dengan menggunakan pesawat pribadi.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home