Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 19:43 WIB | Jumat, 28 Juli 2017

Angelina Jolie Terserang Bell’s Palsy

Angelina Jolie.. (Foto: Dok satuharapan.com/alarabiya.net)

SATUHARAPAN.COM – Bell’s palsy bisa menyerang siapa saja. Termasuk bintang film yang menjadi Utusan Khusus PBB yang menangani Pengungsi, Angelina Jolie.

Ia mengakui tahun lalu terserang Bell’s palsy. Bell’s palsy, mengutip dari www.alodokter.com, adalah kelumpuhan saraf wajah akibat peradangan dan pembengkakan saraf yang mengontrol otot pada salah satu sisi wajah, yang menyebabkan perubahan bentuk pada salah satu sisi wajah. Bell’s palsy juga disebut kelumpuhan wajah.

Aktris berusia 42 tahun yang juga ibu enam anak, Maddox, 15, Pax, 13, Zahara, 12, Shiloh, 11, dan si kembar Knox dan Vivienne yang berusia 9 tahun itu, seperti diberitakan femalefirst.co.uk, akhir tahun lalu didiagnosis mengalami kondisi yang menyebabkan kelumpuhan sementara pada bagian wajahnya.

Jolie, yang dikenal luas lewat perannya dalam film Lara Croft, mengaku hanya menjalani pengobatan akupunktur. Kesibukan merawat anak-anak, ia akui tidak membuatnya mencoba menjalani pengobatan jangka panjang. Perempuan, menurut pemeran utama sekaligus sutradara film By the Sea itu, umumnya lebih mendahulukan urusan rumah tangga daripada urusannya sendiri, termasuk kesehatan.

Jolie, yang juga tampil dalam film Maleficent, memutuskan bercerai dengan Brad Pitt pada September 2016 setelah dua tahun menikah dan 12 tahun sebelumnya tinggal bersama. Dan, menjalani kehidupan Sembilan bulan sebagai orangtua tunggal, ia akui membuatnya harus mengerjakan tugas menguru rumah tangga sekaligus juga “membacakan dongeng tidur” untuk anak-anak.

“Saya berusaha melakukan sebaik mungkin, termasuk mencuci piring dan membersihkan kotoran anjing,” katanya kepada Vanity Fair.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home