Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 13:00 WIB | Selasa, 27 Februari 2024

Banjir Melanda Tiga Kecamatan di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat

Kondisi wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, hari Sabtu (24/2). (Foto: BPBD Kabupaten Sintang)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi selama beberapa hari terakhir di Kalimantan Barat, mengakibatkan banjir di Kabupaten Sintang, HARI Sabtu (24/2), pukul 12:00 WIB.

Curah hujan yang sangat tinggi  ini mengakibatkan beberapa wilayah yang berada di  tiga Kecamatan yaitu,  Kecamatan Sintang, Kecamatan Dedai dan Kecamatan Kayan Hilir terendam banjir dan melumpuhkan aktivitas warga  setempat.

Merujuk pada laporan Pusat Pengendali Operasi  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  yang menyebutkan bahwa kejadian ini menyebabkan sebanyak 597 jiwa dan 179 rumah terdampak, serta dua fasilitas ibadah dan satu fasilitas umum juga terendam oleh banjir ini.

BPBD Kabupaten Sintang  masih melakukan pendataan dan koordinasi dengan pihak Kecamatan serta Desa setempat untuk terus memonitoring tinggi muka air yang hingga saat ini mencapai 200 cm pada beberapa titik lokasi terdampak.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengimbau masyarakat untuk tetap waspada akan adanya  potensi hujan lebat dan selalu mengikuti arahan serta imbauan dari Pemerintah Daerah setempat dan Dinas terkait lainnya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home