Loading...
SAINS
Penulis: Melki 12:09 WIB | Minggu, 26 Februari 2023

Banjir Terjang Tujuh Kelurahan di Kota Bima

Petugas saat melakukan pengecekan banjir di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu (26/2/2023). HO-Humas Polres Bima/am.

BIMA, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak tujuh kelurahan di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) diterjang banjir akibat hujan lebat dengan intensitas cukup tinggi yang mengguyur daerah setempat sejak Sabtu (25/2) malam hingga Minggu (26/2).

"Ketinggian air mencapai hingga hampir satu meter," kata Kasi Humas Polres Kota Bima AKP Jufrin di Mataram, Minggu (26/2).

Ia mengatakan tujuh kelurahan di Kota Bima yang terendam banjir, di antaranya di Kecamatan Mpunda, yakni Kelurahan Sambinae, Kelurahan Santi.

Kemudian, di Kecamatan Rasanae Barat, yakni Kelurahan Sarae, Kelurahan Nae dan di Kecamatan Asakota, yakni Kelurahan Melayu, Kelurahan Jatiwangi dan Kelurahan Jatibaru.

"Tujuh kelurahan itu tersebar di tiga kecamatan," katanya.

Banjir tersebut akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dan akibat jebolnya tanggul yang ada di Kecamatan Asakota, sehingga membanjiri rumah warga di Kelurahan Santi, Kelurahan Nae dan kelurahan lainnya.

"Untuk kerugian masih didata," katanya.

Sementara itu, petugas dari BPBD bersama aparat gabungan TNI-Polri telah turun untuk melakukan evakuasi dan membantu para korban banjir.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home