Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 06:48 WIB | Jumat, 05 November 2021

Beredar SIO Palsu, Banyak Kecelakaan Kerja di Pelabuhan Tanjung Priok

Kanit 3 Krimsus Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu Wan Deni Ramona, dan SIO (Surat Izin Operasional) Palsu. (Foto: Polda Metro Jaya)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengatakan beredarnya Surat Izin Operasional (SIO) palsu kemungkinan mengakibakna maraknya kecelakaan kerja yang terjadi di dalam kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

 Kanit 3 Krimsus Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu Wan Deni Ramona, mengungkapkan, ada banyak kecelakaan kerja di Pelabuhan Tanjung Priok sepanjang tahun 2021. ”Kita serius ingin memberantas (pemalsuan SIO) karena sepanjang tahun 2021 ini kami menemukan banyak terjadinya kecelakaan kerja,” katanya. Namun tidak disebutkan berapa banyak kasus kecelakaan kerja itu.

Menurut Deni, banyaknya beredar SIO palsu ini membuat pekerja atau operator dilapangan tidak kompeten dalam bekerja, sehingga membahayakan nyawa para pekerja itu sendiri dan orang lain.

”Kelayakan data diragukan dan mengakibatkan besarnya potensi kecelakaan kerja di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok,” katanya dalam keterangan tertulis di situs Polda Metro Jaya.

Dari kondisi ini, Deni memastikan pihaknya tidak akan berhenti mengungkap praktik kejahatan serupa agar bisa menekan angka kecelakaan kerja di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

”Kita akan berkolaborasi dengan stakeholder pelabuhan di sini untuk mengusut dan menjadi inisiator untuk melakukan razia tersebut,” tegasnya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home