Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 13:41 WIB | Sabtu, 20 Januari 2024

Bertemu Delegasi Hamas, Rusia Desak Sandera Segera Dibebaskan

Orang-orang melewati potret sandera Israel yang ditahan di Gaza sejak serangan militan Hamas Palestina pada 7 Oktober, yang dipajang di dinding di Tel Aviv pada 17 Desember 2023. (Foto: dok. AFP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Kementerian luar negeri Rusia mengatakan pada hari Jumat (19/1) bahwa pihaknya telah menerima delegasi dari gerakan militan Hamas dan mendesak mereka untuk membebaskan sandera yang ditahan kelompok tersebut di Jalur Gaza, termasuk tiga warga negara Rusia.

Kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Mikhail Bogdanov, wakil menteri luar negeri, telah menerima anggota Politbiro Hamas, Abu Marzouk.

“Selama pembicaraan, fokusnya adalah pada konfrontasi yang sedang berlangsung di zona konflik Palestina-Israel, dengan latar belakang krisis kemanusiaan di Jalur Gaza yang telah mencapai tingkat bencana,” kata Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan.

“Pihak Rusia menekankan perlunya pembebasan secepatnya warga sipil yang ditangkap dalam serangan 7 Oktober 2023 dan ditahan oleh faksi Palestina, termasuk tiga warga negara Rusia, A. Kozlov, A. Lobanov dan A. Trufanov.” (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home