Loading...
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 10:43 WIB | Selasa, 27 Juni 2023

BPK PENABUR Jakarta Menggelar Raker dengan Tema "Ecclesia Digital, Ecclesia Schola" untuk Membuka Tahun Ajaran Baru

BPK PENABUR Jakarta Menggelar Raker dengan Tema "Ecclesia Digital, Ecclesia Schola" untuk Membuka Tahun Ajaran Baru
Kenny Lim, Ketua BPK PENABUR Jakarta menyerahkan berita acara kepada Irwanto, Plt Direktur Pelaksana BPK PENABUR Jakarta (Foto : BPKPENABURJakarta)
BPK PENABUR Jakarta Menggelar Raker dengan Tema "Ecclesia Digital, Ecclesia Schola" untuk Membuka Tahun Ajaran Baru
Pengurus Yayasan BPK PENABUR ikut serta dalam Raker BPK PENABUR Jakarta (Foto : BPKPENABURJakarta)
BPK PENABUR Jakarta Menggelar Raker dengan Tema "Ecclesia Digital, Ecclesia Schola" untuk Membuka Tahun Ajaran Baru
Pengurus BPK PENABUR Jakarta bersama Pejabat Struktural Operasional Sekretariat BPK PENABUR Jakarta(Foto : BPKPENABURJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM  - BPK PENABUR Jakarta, sebuah lembaga pendidikan terkemuka, menggelar Rapat Kerja atau Raker sebagai langkah awal dalam mempersiapkan Tahun Ajaran (TA) 2023/2024. Acara yang berlangsung di Aula SMAK PENABUR Gading Serpong ini dihadiri oleh Pengurus, Pejabat Struktural, Kepala Sekolah, serta Wakil Kepala Sekolah BPK PENABUR Jakarta. Turut hadir juga perwakilan Pengurus dan Pejabat Struktural Yayasan BPK PENABUR.

Raker BPK PENABUR Jakarta TA 2023/2024 mengusung tema "Ecclesia Digital, Ecclesia Schola," yang menyoroti pentingnya mengintegrasikan pendidikan digital dengan nilai-nilai agama dalam proses pembelajaran. Acara diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. David Sudarto dari GKI Gunung Sahari. Dalam khotbahnya, Pdt. David menekankan pentingnya mengajarkan hidup takut akan Tuhan sebagai keutamaan serta menjadi teladan bagi generasi muda.

Kenny Lim, Ketua BPK PENABUR Jakarta, secara simbolis membuka Raker dengan mengungkapkan harapannya untuk tahun ajaran yang akan datang. Para Kepala Divisi kemudian memaparkan program satu tahun dan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja (RAPB). Deputi Direktur Pelaksana 1 juga melaporkan beragam prestasi siswa tingkat nasional dan internasional dari TK hingga SLTA selama tahun ajaran 2022/2023.

Dalam kesempatan tersebut, Adri Lazuardi, Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, memberikan arahan dan harapan agar BPK PENABUR Jakarta dapat menjadi lokomotif yang mendorong perkembangan BPK PENABUR di 14 kota lainnya. Kolaborasi di antara cabang-cabang ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia. “Kita perlu membangun kolaborasi supaya semakin berdampak bagi Indonesia.” ujar Adri.

Raker kemudian ditutup dengan pesan dari Ketua BPK PENABUR Jakarta, Kenny Lim. Ia menekankan pentingnya tema besar "Ecclesia Domestica, Ecclesia Schola" yang telah ditetapkan oleh Yayasan BPK PENABUR. Menurutnya, BPK PENABUR Jakarta harus menjadi tempat tumbuh, belajar, dan bahagia bagi seluruh peserta didik dalam aspek akademik dan spiritual.

Kenny juga memberikan pesan kepada seluruh peserta Raker agar terus mengingatkan tenaga pendidik dan kependidikan BPK PENABUR Jakarta untuk memiliki tujuan yang jelas dalam setiap tindakan mereka. Hal ini diharapkan dapat mendukung pencapaian sasaran utama, yaitu melahirkan generasi yang cerdas dan beriman di rumah dan di sekolah. Ia juga menekankan pentingnya mempersiapkan tenaga pendidik untuk menghadapi masa depan yang penuh tantangan, sambil tetap berpegang pada keimanan kepada Tuhan. “Kita harus terus berpegang pada Tuhan meskipun dunia terus berubah, sembari mempersiapkan tenaga pendidik untuk siap menghadapi masa depan.” tutup Kenny. 

Dengan diadakannya Raker ini, diharapkan BPK PENABUR Jakarta dapat memulai Tahun Ajaran 2023/2024 dengan semangat baru dan komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan terbaik kepada siswa-siswi mereka.

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home