Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 04:06 WIB | Selasa, 06 Desember 2022

Brasil Menang 4-1 Atas Korea Selatan, Akan Hadapi Kroasia di Babak Berikutnya

Neymar dari Brasil merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Brasil dan Korea Selatan, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Senin, 5 Desember 2022. Brasil menang 4-1. (Foto: AP/Manu Fernandez)

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Neymar mencetak gol saat kembali dari cedera dan Brasil mengalahkan Korea Selatan 4-1 untuk melaju ke perempat final Piala Dunia pada hari Selasa (6/12) dini hari WIB.

Neymar mengonversi penalti di babak pertama untuk golnya yang ke-76 bersama Brasil dan terpaut satu poin dari rekor pencetak gol sepanjang masa Pelé bersama tim nasional.

Pelé yang berusia 82 tahun mengatakan dia akan menonton pertandingan di televisi saat dirawat di rumah sakit di Brasil untuk mengobati infeksi pernapasan.

Vinícius Júnior, Richarlison dan Lucas Paquetá juga mencetak gol di babak pertama untuk Brasil, yang berhasil mencapai perempat final Piala Dunia untuk kedelapan kalinya berturut-turut.

Korea Selatan mencoba untuk melaju melewati babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak perjalanan bersejarahnya sebagai tuan rumah bersama pada tahun 2002, ketika berhasil mencapai semifinal dan berakhir di urutan keempat.

Paik Seung-ho dari Korea Selatan mencetak gol pada menit ke-76. Perjalanan Korea Selatan di Piala Dunia terhenti, dan Brasil melaju dengan akan menghadapi Kroasia pada babak berikutnya  hari Jumat (9/12) pertandinmgan pukul: 22:00 WIB.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home