Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 06:48 WIB | Selasa, 18 Oktober 2022

Buku Kumpulan Pidato Volodymyr Zelensky Akan Segera Diterbikan

Foto dari Kantor Pers Kepresidenan Ukraina, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, berbicara pada konferensi video para pemimpin Kelompok Tujuh (G7) dan Ukraina, di Kiev, Ukraina, pada Selasa, 11 Oktober 2022. (Foto: Pers Presiden Ukraina Kantor via AP)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM-Kumpulan pidato Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, semasa perang menghadapi invasi Rusia akan diterbitkan pada 6 Desember mendatang. Dan buku itu akan menampilkan pengantar yang ditulis oleh presiden Ukraina sendiri.

Crown, divisi Penguin Random House, hari Senin mengumumkan bahwa buku itu akan diberi judul “A Message from Ukraine” (Sebuah Pesan dari Ukraina) dan juga akan menyertakan kata pengantar oleh Arkady Ostrovsky, editor Economist untuk Rusia dan Eropa Timur.

“Mendukung Ukraina bukanlah tren, meme, atau tantangan viral,” kata Zelenskyy dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh penerbit Crown. “Ini bukan kekuatan untuk menyebar dengan cepat ke seluruh planet dan kemudian menghilang dengan cepat. Jika Anda ingin memahami siapa kita, dari mana kita berasal, apa yang kita inginkan dan ke mana kita akan pergi, Anda perlu belajar lebih banyak tentang siapa diri kita. Buku ini akan membantu Anda melakukan hal itu.”

Hasil penjualan buku ini akan disumbangkan ke United24, inisiatif yang diluncurkan Zelenskyy untuk mengoordinasikan sumbangan amal ke Ukraina. Zelenskyy menambahkan bahwa dia telah memilih 16 pidato yang dia harap akan membantu pembaca "memahami Ukraina: aspirasi kami, prinsip kami, dan nilai-nilai kami."

Mantan aktor dan komedian itu terpilih sebagai Presiden Ukraian pada tahun 2019. Dia mendapati dirinya tiba-tiba berubah menjadi pemimpin di masa perang setelah invasi Rusia ke negaranya pada bulan Februari. Dengan sikapnya yang berapi-api dan menantang pidatonya membuat perbandingan antara lain dengan Perdana Menteri Inggris, dengan Winston Churchill. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home