Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:25 WIB | Sabtu, 21 Oktober 2017

CIA Khawatirkan Ancaman Nuklir Korut

Direktur CIA, Mike Pompeo, berbicara di pertemuan pertahanan nasional di Washington, 19 Oktober 2017. (Foto: voaindonesia.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Korea Utara tampaknya hanya butuh beberapa bulan untuk mampu melancarkan serangan misil nuklir ke Amerika, menurut dua pejabat tinggi Amerika.

Direktur Badan Intelijen Amerika (CIA), Mike Pompeo, mengatakan di sebuah forum di Washington, hari Kamis (19/10), bahwa dia “sangat kuatir” dengan ancaman dari Korea Utara yang makin dekat dan kemungkinan hal itu memicu perlombaan senjata nuklir di Asia Timur.

“Kita harus bersikap seolah-olah kita di titik temu mereka untuk mencapai tujuan itu,” kata Pomeo ketika ditanya mengenai upaya Pyongyang mengembangkan teknologi yang bisa meluncurkan hulu ledak ke target-target di Amerika.

“Mereka sudah melangkah jauh hingga sekarang yang penting adalah berpikir “bagaimana menghentikan langkah terakhir itu,” kata Pompeo.

Penasihat Keamanan Nasional Amerika, Jenderal H.R. McMaster mengatakan pada Kamis, bahwa Washington berpacu untuk menyelesaikan situasi tanpa menggunaka kekuatan militer. (VOA)

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home