Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 14:20 WIB | Senin, 29 Agustus 2016

Dinkes DKI Buka Layanan Kesehatan Jemput-Antar

Ilustrasi. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat melihat langsung penanganan korban di dalam mobil Ambulance. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta kembali meluncurkan program layanan kesehatan untuk warga. Kali ini, program yang diluncurkan bernama Program Melayani Masyarakat dengan Hati Sampai Tuntas.

"Melalui program ini, masyarakat yang sakit parah tinggal telepon puskesmas dan langsung dijemput," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto, hari Senin (29/8), di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Koesmedi menuturkan, setelah membawa warga ke rumah sakit, petugas tidak diperbolehkan pulang. Petugas tersebut harus memastikan warga mendapat ruang inap dan penanganan yang baik di rumah sakit.

"Jadi petugas ini dari jemput harus memantau sampai warga dapat kamar dan sudah mendapat penanganan," katanya.

Ia mengutarakan, layanan ini diberikan khusus bagi warga yang kondisi kesehatannya kritis. Artinya layanan hanya diberlakukan untuk sesuatu yang sifatnya mendesak.

"Masyarakat juga harus prioritaskan mereka yang memang sangat mendesak. Kalau warga tidak tahu nomor telepon puskesmas, silakan telepon ke 119," tuturnya. (beritajakarta.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home