Loading...
SAINS
Penulis: Eti Artayatini 14:40 WIB | Senin, 31 Oktober 2022

Diutus Untuk Semakin Berdampak : BPK PENABUR Siap Menjadi Berkat Bagi Indonesia

Pengurus Yayasan BPK PENABUR (Foto : HumasBPKPENABUR)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM, Adri Lazuardi SH resmi dilantik menjadi Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR periode 2022-2026 melanjutkan pelayanannya di periode 2018-2022, bersama rekan-rekannya akan bersinergi melayani Yayasan  BPK PENABUR , yang saat ini ada di 15 kota.  Pelantikannya berlangsung di Aula SMAK PENABUR, Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (30/10/2022), dalam sebuah acara Kebaktian dengan tema "Berani Berubah: Diutus Untuk Semakin Berdampak".

Dalam acara tersebut dilantik 26 orang pengurus Yayasan BPK PENABUR yang merupakan utusan dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sinode Wilayah Jawa Barat. Hal ini mengingat BPK PENABUR dalam sejarahnya tidak terlepas dari GKI, karena wujud pelayanan GKI dalam masyarakat salah satunya adalah berkontribusi dalam dunia Pendidikan. Dan wujud kontribusi tersebut nyata dalam BPK PENABUR sebagai Yayasan Pendidikan dari jenjang TK sampai SLTA dan  jenjang perguruan tinggi.

Acara pelantikan Pengurus Yayasan BPK PENABUR  merupakan wujud syukur atas panggilan pelayanan yang dipercayakan kepada pengurus- pengurus yang dilantik untuk berkarya, melayani dan berdampak bagi sesama, ujar Adri.

Adri Lazuardi, mengatakan "Diutus Untuk Semakin Berdampak" adalah sebuah keinginan dari Yayasan BPK PENABUR yang telah 72 tahun bergerak dalam bidang Pendidikan, agar  semakin berdampak bukan hanya di 15 kota di mana  BPK PENABUR berada, tetapi memberikan dampak kemajuan bagi dunia Pendidikan di Indonesia.  BPK PENABUR akan menjadi lembaga pendidikan yang secara konsisten terus menggemakan pendidikan yang bermutu dan menghasilkan generasi muda tangguh dalam menghadapi tantangan zaman.

Adri mengatakan, BPK PENABUR memiliki harapan ke depan, membentuk generasi muda yang memiliki karakter yang kuat dan Tangguh dalam menghadapi tantangan jaman. Ia juga menjelaskan bahwa di tengah tantangan yang saat ini ada, BPK PENABUR tetap fokus dengan Pendidikan Kristen Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K). Diharapkan melalui Pendidikan yang berbasis karakter, BPK PENABUR dapat membangun dan membentuk generasi muda bangsa yang memiliki kecerdasan serta karakter yang mampu berada di tengah masyarakat dan berkontribusi melalui bidang yang mereka tekuni.

"Penerapan PKBN2K tersebut tidak hanya untuk anak didik saja, tetapi juga menyeluruh kepada para guru dan karyawan," kata Adri

Adri juga optimis dengan adanya beragam suku, latar belakang, dan budaya di PENABUR, dapat menjadi kekuatan tersendiri sehingga BPK PENABUR mampu berdiri di tengah perkembangan zaman. Dan Adri juga mengatakan bahwa BPK PENABUR memiliki panggilan dalam pelayanan di dunia Pendidikan, bagaimana kurikulum BPK PENABUR dapat dipakai untuk kemajuan Pendidikan di Indonesia.

Melalui pelantikan pengurus tersebut, Adri menyampaikan bahwa ia bersama rekan-rekannya berkomitmen untuk terus memberikan dedikasinya, memberikan kemampuan dan pemikirannya untuk Pendidikan di Indonesia sehingga Pendidikan di Indonesia akan semakin maju, dan dapat membentuk generasi muda yang berkarakter, beriman dan berilmu.

BPK PENABUR terdapat di 15 kota yaitu Bandar Lampung, Bandung, Bogor, Cianjur, Cicurug, Cimahi, Cirebon, Indramayu, Jakarta, Jatibarang, Metro, Rengasdengklok, Serang, Sukabumi dan Tasikmalaya. Terdapat 164 sekolah terdiri dari 45 Sekolah TK, 45 sekolah SD, 39 sekolah SMP, 32 sekolah SLTA dan 3 Sekolah SMK. Dengan 46.413 siswa, 3.801 Tenaga Pendidik dan 1.178 Tenaga Kependidikan.

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home