Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 16:27 WIB | Selasa, 11 Juni 2024

Empat Dosen Amerika Ditikam di Taman di China

Polisi membentuk barisan di Beijing, China. (Foto ilustrasi: dok. Reuters)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM-Empat dosen dari Amerika Serikat dari sebuah universitas kecil di Iowa dilaporkan ditikam di sebuah taman umum di Provinsi Jilin, China timur laut pada akhir pekan, menurut media AS dan pejabat pemerintah AS.

Para pendidik dari Cornell College sedang mengunjungi universitas mitra di China ketika serangan itu terjadi, kata CNN.

“Kami bekerja melalui jalur yang tepat dan meminta untuk berbicara dengan Kedutaan Besar AS mengenai masalah yang tepat untuk memastikan bahwa para korban terlebih dahulu menerima perawatan berkualitas untuk luka-luka mereka dan kemudian keluar dari China dengan cara yang layak secara medis,” perwakilan Kongres Iowa, Mariannette Miller-Meeks, menulis pada X.

Gubernur Iowa, Kim Reynolds, menulis di X bahwa dia telah menghubungi Departemen Luar Negeri AS mengenai serangan “mengerikan” tersebut.

Juru bicara perguruan tinggi, Jen Visser, mengatakan kepada CNN bahwa insiden penikaman terjadi di Kota Jilin dan sekolah mitra di China adalah Universitas Beihua.

Departemen Luar Negeri AS mengetahui laporan mengenai insiden penikaman di China dan sedang memantau situasinya, kata Visser.

Tidak ada pernyataan mengenai insiden tersebut yang dikeluarkan oleh pihak berwenang China atau laporan yang ditemukan di media China. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home