Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 12:12 WIB | Rabu, 27 Juni 2018

Film Queen, “Bohemian Rhapsody” Dirilis 2 November

Rami Malek, aktor berusia 37 tahun, berperan sebagai Freddie Mercury dalam film Queen, "Bohemian Rhapsody". (Foto: whatculture.com)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM – Pengambilan gambar film mengenai Queen yang berjudul Bohemian Rhapsody akhirnya rampung setelah sempat terkatung-katung dan diwarnai pertikaian. Brian Singer yang sempat mengarahkan sebagian film, bahkan dicantumkan sebagai salah satu sutradara film musikal yang belakangan diambil alih Dexter Fletcher ini.

Hollywood, seperti dilansir VOA, mengabarkan, Bohemian Rhapsody akan dirilis 2 November tahun ini. Film yang judulnya mengambil salah satu judul lagu Queen yang paling populer itu kini sudah memasuki tahap akhir penyuntingan.

Meski sempart bertikai dengan Singer, studio Fox tetap mencantumkannya sebagai sutradara, bersama Fletcher, yang ditunjuk menggantikannya.

Bohemian Rhapsody mengulas perjalanan terbentuknya kelompok musik yang terdiri atas Freddie Mercury, Brian May, Roger Taylor, dan John Deacon itu, dengan kehidupan Mercury, vokalis utamanya, sebagai fokus cerita. Mercury meninggal pada tahun 1991, menderita komplikasi karena AIDS.

Media-media di Hollywood mengatakan, Bohemian Rhapsody adalah film biopik mengenai Mercury. Namun, sumber-sumber yang dekat dengan produksi mengatakan, film itu lebih mengenai riwayat terbentuknya kelompok itu hingga akhirnya mereka manggung dalam konser akbar Live Aid pada 1985.

Dibintangi Rami Malek

Film itu dibintangi Rami Malek sebagai Mercury, bersama Lucy Boynton, Ben Hardy (sebagai Roger Taylor), Gwilym Lee (sebagai Brian May), Joseph Mazzello (sebagai John Deacon), Allen Leech, Aaron McCusker, Aidan Gillen, Tom Hollander, dan Mike Myers. Anggota kelompok musik Queen yang masih hidup, drummer Roger Taylor dan gitaris Brian May, terlibat sebagai produser musik.

Sebelumnya, mengutip dari forbes.com, bintang utama yang bakal memerankan karakter Mercury adalah Sacha Baron Cohen, saat pertama kali pembuatan film Bohemian Rhapsody diumumkan pada tahun 2010.

Cohen akhirnya undur diri karena perbedaan pendapat dengan dua anggota Queen yang tersisa. Cohen menginginkan lebih mengeksplorasi kehidupan Mercury, sementara dua anggota Queen yang tersisa, May dan Taylor, menginginkan lebih ke pendekatan sebagai film keluarga.

Malek diumumkan sebagai pengganti Cohen pada 2016. Bintang berusia 37 tahun itu dikenal melalui perannya dalam film Mr Robot (2015). 

Terlepas dari persoalan itu, penggemar Queen akan dihibur oleh berbagai lagu populer yang barangkali sudah terlalu akrab di telinga mereka.

Meski film mengenai Queen belum pernah dibuat sebelumnya, lagu-lagu kelompok musik itu sangat sering muncul sebagai lagu-lagu latar film-film box office.

Catatan sejarah menunjukkan, lagu Queen pertama kali muncul di layar lebar lewat fillm berjudul FM. Film drama komedi itu menampilkan lagu We Will Rock You. Sejak itu lagu-lagu Queen muncul di puluhan film Hollywood. Dua film terakhir yang menampikan lagu kelompok musik itu dirilis 2011 dan berjudul Foo Fighters: Back And Forth dan Crazy, Stupid, Love. Film-film itu masing-masing akan menampilkan lagu You’re My Best Friend dan Crazy Little Thing Called Love.​

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home