Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:49 WIB | Jumat, 20 Februari 2015

Foto Mengungkap Siapa Pemimpin ISIS

Foto Mengungkap Siapa Pemimpin ISIS
Foto yang menunjukkan Abu Bakr Al-Baghdadi dengan baju kuning ketika ditahan di Bucca pada awal 2004. (Foto-foto dari Al Arabiya dan IraqiNews.com)
Foto Mengungkap Siapa Pemimpin ISIS
Foto menunjukkan Al-Baghdadi mengenakan sorban dan jubah putih.
Foto Mengungkap Siapa Pemimpin ISIS
Surat kewarganegaraan Al-Baghdadi sebagai warga negara Irak.
Foto Mengungkap Siapa Pemimpin ISIS
Surat ijazah kelulusan SMA Al-Baghdadi.

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah foto dipublikasikan yang mengungkapkan tentang informasi lebih lanjut mengenai siapa pemimpin ISIS (Islamic State of Iraq and Syria), Abu Bakr Al-Baghdadi.

Menurut IraqiNews.com, jaringan CBS News di Amerika Serikat yang mempublikasi foto-foto itu pada hari Rabu (18/2) yang menunjukkan dia mengenaikan baju penjara warna kuning ketika Abu Bakr Al-Baghdadi berada di penjara di Bucca pada awal tahun 2004.

Penyelidikan sebelumnya mengungkapkan bahwa al-Baghdadi adalah salah satu dari 12 pemimpin ISIS yang dipenjarakan di Bucca, yang dianggap sebagai salah satu penjara AS paling ketat di Irak.

Al-Baghdadi menghabiskan 10 bulan di balik penjara itu pada bulan Februari sampai Desember 2004, bersama dengan sekitar 12 orang lain, dan semua yang telah menjadi pemimpin organisasi ekstremis tersebut.

Foto dan dokumen terbaru itu termasuk surat kewarganegaraan Irak miliknya, serta ijazah lulus SMA. Dia lahir di Samarra, di tepi timur Sungai Tigris di Provinsi Salah ad-Din, pada tahun 1971. Al-Baghdadi diidentifikasi dengan nama asli Ibrahim Awad Ibrahim al-Badry.

Menurut situs Al Arabiya, dia mengikuti kuliah Syariah (hukum Islam) antara tahun 1991 dan 1992 di Universitas Baghdad.

Selain foto dengan baju kuning, ada dua foto lain yang  menunjukkan Al-Baghdadi berjenggot dan mengenakan sorban putih dan jubah putih.

Sebelumnya, dokumen-dokumen militer dideklasifikasi itu diperoleh oleh situs berita AS menunjukkan bahwa Baghdadi berada di "tahanan sipil" oleh pasukan pendudukan AS di Irak pada tahun 2004. Dia ditangkap antara 4 Februari 2004 dan 8 Desember 2004.

Sebagai pendudukan sipil, dia diidentifikasi bekerja dalam urusan"pekerjaan administratif (sekretaris)."


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home