Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:52 WIB | Jumat, 29 Oktober 2021

G20 Setuju Batasi Pemanasan Global 1,5 Derajat Celcius

Foto pada hari Jumat (16/7/2021) yang menunjukkan keadaan distrik Distrik Blessem Erftstadt di Jerman yang dilanda banjir bandang. Banjir diduga kuat akibat cuaca ekstrem dampak dari perubahan iklim. (Foto: Rhein-Erft-Kreis via AP)

SATUHARAPAN.COM-Para pemimpin negara-negara kaya Kelompok 20 (G20), akan mengakui pada akhir pekan ini bahwa langkah-langkah mendesak harus diambil untuk tetap mencapai tujuan membatasi pemanasan global hingga 1,5 derajat Celcius, menurut rancangan pernyataan yang dilihat oleh Reuters.

“Kami berkomitmen untuk mengatasi tantangan eksistensial perubahan iklim,” kata draf komunike yang akan dikeluarkan dalam KTT Roma, Italia, yang dilihat sebagai batu loncatan utama menjelang KTT iklim PBB yang lebih luas pekan depan di Skotlandia.

Para pemimpin G20 akan mengatakan bahwa mereka menyadari bahwa dampak perubahan iklim jika pemanasan dapat dipertahankan pada 1,5 derajat di atas tingkat pra industri adalah "jauh lebih rendah" daripada pada dua derajat, dan bahwa "tindakan segera harus diambil untuk menjaga 1,5 derajat  yang bisa dijangkau." (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home