Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:24 WIB | Rabu, 15 Juli 2020

Gempa Bumi 5,5 Mengguncang Laut Flores

SATUHARAPAN.COM-Gempa bumi berkekuatan 5,5 mengguncang wilayah Laut Flores, Nusa Tenggara Timur, pada hari Rabu (15/7) pagi pukul 06.33.58 WIB. Guncangan gempa itu dirasakan warga hingga ke Denpasar, Bali.

Analisis BMKG menyebutkan gempa bumi tersebut memiliki parameter "update" dengan magnitudo 5,8 dan tidak berpotensi tsunami.

Pusat gempa bumi terletak pada koordinat 7,29 lintang selatan (LS) dan 120,43 bujur timur (BT) atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 130 kilometer arah selatan kota Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada kedalaman 599 kilometer.

"Dampak gempa berupa guncangan dirasakan di daerah Denpasar II Modified Mercalli Intensity (MMI), yaitu getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang," kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Rahmat Triyono, dikutip Antara.

Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut, dan juga laporan dari BMKG tentang gempa susulan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home