Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:26 WIB | Jumat, 19 Mei 2023

Gunakan Ketapel, Bocah Laki-laki Selamatkan Adik dari Penculikan

Andrew Burns, kiri, Owen Burns, tengah, dan Margaret Burns berpose dengan ketapel yang digunakan Owen untuk menggagalkan upaya penculikan saudara perempuannya, pada Rabu, 17 Mei 2023, di Alpena Township, Michighan. Anak laki-laki berusia 13 tahun itu menggunakan ketapel untuk menyelamatkan saudara perempuannya yang berusia delapan tahun dari percobaan penculikan pada 10 Mei. Dia mengatakan dia "panik" dan hanya meraih sesuatu yang dapat menghentikan serangan itu. (Foto: Steve Schulwitz/Berita Alpena via AP)

ALPENA TOWNSHIP, SATUHARAPAN.COM-Seorang anak laki-laki Michigan berusia 13 tahun menggunakan ketapel untuk menyelamatkan saudara perempuannya yang berusia delapan tahun dari percobaan penculikan. Namun dia  mengatakan dia "panik" dan hanya meraih sesuatu yang dapat menghentikan menyerang.

"Jadi saya mengambil ketapel saya dan membuka jendela dan saya mengambil dua benda, kelereng dan batu kerikil atau semacamnya," kata Owen Burns kepada WWTV / WWUP-TV di Cadillac di Michigan utara.

Polisi mengatakan Owen mengenai penyerang berusia 17 tahun di kepala dan dada, dan saudara perempuannya berhasil melarikan diri.

“Saya hanya beruntung. Dia adalah target besar, karena dia tidak seperti kaleng Pepsi,” kata Owen.

Percobaan penculikan terjadi pada 10 Mei di luar rumah keluarga di Alpena Township. Adik perempuan Owen sedang berada di luar mencari jamur.

"Saya berkata, 'Oke, hati-hati.' ... Dan kemudian, boom, sesuatu terjadi," katanya mengenang peristiwa itu.

Owen mendengar jeritan saat bermain video game, tetapi menganggap adiknya hanya "bermain-main" dengan teman-temannya. Jeritan kedua membuatnya khawatir.

"Jadi saya melihat ke luar jendela dan melihatnya diculik oleh seseorang, dan saya menjadi ketakutan," kata Owen.

Saat itulah dia meraih ketapelnya. Polisi menangkap tersangka dan mengatakan dia memiliki luka akibat serangan ketapel. Remaja itu telah didakwa dengan percobaan penculikan dan kejahatan lainnya.

Polisi negara bagian, Letnan Satu John Grimshaw, mengatakan tindakan Owen “luar biasa.”

Dia mengatakan bocah itu menyelamatkan nyawa saudara perempuannya atau setidaknya mencegah "sesuatu yang sangat buruk terjadi padanya."

Owen berkata bahwa dia harus bertindak. "Jika saya tidak di luar sana dan saya tidak mendengar teriakannya, maka dia sudah pergi," katanya. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home