Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 16:20 WIB | Selasa, 15 Desember 2015

Harga Minyak Turun di Perdagangan Pagi Asia

Ilustrasi. Harga minyak terus mengalami penurunan di perdagangan pagi Asia, pada hari Selasa (15/12). (Foto: Dok. satuharapan.com)

HONG KONG, SATUHARAPAN.COM – Harga minyak terus mengalami penurunan di perdagangan pagi Asia, pada hari Selasa (15/12) setelah mengalami peningkatan langka semalam.

Setelah merosot sekitar 12 persen pekan lalu, minyak mentah ditutup naik tipis pada hari Senin, tetapi permintaan global masih lemah dan tidak ada tanda kelebihan pasokan akan berakhir.

Perusahaan energi, yang terkena dampak oleh penurunan harga minyak selama berbulan-bulan - turun lebih dari 60 persen sejak Juni 2014.

CNOOC dan PetroChina yang terdaftar di Hong Kong naik, sementara Woodside Petroleum di Sydney naik dan di Tokyo Inpex juga meningkat.

Namun, keputusan grup eksportir minyak OPEC sebelumnya pada bulan ini untuk tidak membatasi tingkat produksi terus menekan harga dan analisis memperingatkan penurunan lebih lanjut harga emas hitam.

Para dealer menantikan pertemuan kebijakan Federal Reserve AS yang diperkirakan menaikkan suku bunga dalam sembilan tahun.

“Para investor sedang mengamati Federal Reserve,” kata Toshihiko Matsuno, kepala ahli strategi di SMBC Friend Securities kepada Bloomberg News. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home