Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 14:24 WIB | Senin, 18 Januari 2016

Hasyim Muzadi Sambangi Pimpinan KPK

Hasyim Muzadi. (Foto: Dok satuharapan.com/Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Hasyim Muzadi menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari Senin (18/1). Mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama itu mengaku sengaja meminta waktu audiensi menyampaikan aspirasi rakyat mengenai kinerja lima komisioner KPK serta menindaklanjuti aduan masyarakat mengenai korupsi.

“Saya banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat yang masuk ke Wantimpres, jadi lebih baik saya datang ke sini dan bertanya sendiri bagaimana masalah yang sesungguhnya,” kata Hasyim di Kantor KPK hari Senin (18/1).

Hasyim meminta KPK bergerak cepat dalam sosialisasi pencegahan korupsi di tengah masyarakat. KPK juga diharapkan dapat  memberikan penjelasan kepada masyarakat luas mengenai program pemberantasan korupsi.

“Tidak hanya berfokus pada penindakan, tetapi juga pada pencegahan. Harus seimbang,” ujarnya.

Hasyim mengharapkan KPK tidak akan dianggap sebagai lembaga yang tebang pilih dan tidak adil dalam penanganan kasus. Oleh karena itu, dibutuhkan sosialisasi yang konteksnya preventif.

Hasyim mengatakan hasil pertemuan dengan lima komisioner KPK selama satu jam itu bahwa KPK telah menjamin koordinasi antarlembaga penegak hukum lainnya dan akan semakin baik ke depannya, sehingga berdampak pada penguatan proses pencegahan serta penindakan tindak pidana korupsi di Indonesia.

“Kita tunggu saja efektivitas dari koordinasi itu," kata Hasyim.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home