Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 11:21 WIB | Senin, 22 Juli 2019

HUT ke-69, BPK PENABUR Mempersiapkan Generasi BEST di Era Disrupsi

Ilustrasi. Belajar cinta tahah air di desa. Siswa-siswi kelas 5 SDK di Jakarta, peserta SPIRIT BPK PENABUR Jakarta dalam liburan edukatif ke Yogyakarta, 17 - 25 Juni 2019, mendengarkan pengarahan sebelum berkunjung ke warga lanjut usia di Desa Santan, Guwosari, Bantul. (Foto: Jahja Kristiantara Gunawan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Revolusi Industri 4.0 yang mengakibatkan disrupsi menjadi tantangan sekaligus tanggung jawab besar dalam mempersiapkan masa depan generasi muda. Di Era Disrupsi ini BPK PENABUR yang merayakan HUT ke-69, tepatnya pada 19 Juli 2019, menyadari ke mana dan bagaimana harus melangkah.

Sebagai bagian dari BPK PENABUR, BPK PENABUR Jakarta yang saat ini mengelola 80 sekolah, dengan jumlah peserta didik mencapai lebih dari 32.000 terus fokus mencetak generasi BEST (Be Tough, Excel Worldwide, Share with Society, Trust in God).

Generasi BEST adalah generasi yang memiliki karakter tangguh yaitu semangat pantang menyerah, kiprahnya mendunia, mau berbagi dengan sesama serta mengandalkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan.

Untuk mencetak generasi BEST, BPK PENABUR Jakarta terus mengembangkan metode pembelajaran seperti Project Base Learning, Computational Thinking, 4C (Communication, Collaborative, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation), sehingga peserta didik menjadi pembelajar seumur hidup.

Tidak kalah penting yaitu Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-nilai Kristiani. Dengan demikian Generasi BEST menjadi generasi yang mampu bertahan dalam zaman yang berubah dengan cepat.

“BPK PENABUR Jakarta berkomitmen membentuk anak-anak muda yang tidak hanya berkarakter, tetapi juga tangguh dan mampu bersaing di era disrupsi berlandaskan iman Kristiani,” Ir  Antono Yuwono, Ketua BPK PENABUR Jakarta, menegaskan, dalam siaran pers yang diterima satuharapan.com.

Dalam mendukung tema besar “BPK PENABUR Berani Berubah: Semakin Peduli dan Berbagi”, BPK PENABUR Jakarta juga akan berbagi ke berbagai daerah termasuk PENABUR di kota-kota lain sebagai satu keluarga besar. “BPK PENABUR hari ini bukan hanya memikirkan diri sendiri, kotanya sendiri, sekolahnya sendiri, tetapi harus berani mengambil tanggung jawab untuk menjadi sebuah rumah besar dengan jangkauan lebih luas, sehingga BPK PENABUR menjadi lembaga pendidikan yang semakin peduli dan berbagi,” kata Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, Adri Lazuardi.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home