Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 17:22 WIB | Minggu, 24 Mei 2015

Irak Rebut Wilayah Timur Ramadi dari ISIS

Keluarga Irak yang mengungsi dari Ramadi setelah kota tersebut direbut oleh militan Islamic State (ISIS), menunggu giliran untuk menyeberang jembatan Bzeibez di barat daya perbatasan Baghdad pada 22 Mei 2015. (Foto: AFP)

BAHGDAD, SATUHARAPAN.COM - Pasukan Irak merebut kembali wilayah timur Ramadi dari kelompok ISIS, Sabtu (23/5), dalam serangan perlawanan pertama mereka sejak jatuhnya ibu kota Anbar itu pekan lalu, kata komandan pasukan.

Serangan tersebut menargetkan kota Husaybah di Lembah Eufrat, sebuah wilayah penting yang menjadi batu loncatan untuk serangan terhadap Ramadi.

“Operasi militer untuk membebaskan Husaybah, tujuh kilometer di sebelah timur Ramadi, sudah dimulai,” kata seorang pejabat polisi kepada AFP.

“Sejauh ini, kantor polisi Husaybah sudah dibebaskan, demikian juga wilayah di sekitarnya. Operasi ini mengahasilan perkembangan signifikan,” kata sumber tersebut yang namanya tidak ingin disebutkan karena dia tidak memiliki wewenang untuk berbicara kepada pers.

Operasi itu dikonfirmasi oleh pemimpin pasukan etnis utama di wilayah tersebut, Sheikh Rafia Abdelkarim al-Fahdawi.

“Operasi untuk merebut kembali Husaybah sudah dimulai, dengan partisipasi besar dari para pejuang etnis,” kata kepala suku Albu Fahd kepada AFP

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home