Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:45 WIB | Selasa, 25 Agustus 2020

Israel tembaki Sasaran Hamas di Jalur Gaza

Asap dan api membumbung setelah pesawat tempur milik tentara Israel melakukan serangan udara di atas kota Gaza pada hari Selasa (18/8/2020). (Foto: AFP)

TEL AVIV, SATUHARAPAN.COM-Tentara Israel mengatakan pada hari Senin (24/8) bahwa mereka telah kembali menembaki sasaran Hamas di Jalur Gaza semalam, sebagai pembalasan atas serangan balon dan roket pembakar yang diluncurkan dari kantong Palestina yang diperkirakan Israel.

Israel telah mengebom Gaza, yang dijalankan oleh kelompok Islam Hamas, hampir setiap hari sejak 6 Agustus, sementara balon yang membawa bom api, dan tembakan roket menghantam Israel dari Gaza. Dan delegasi Mesir telah mencoba untuk menengahi kembali ke gencatan senjata informal.

"Pada siang hari, balon peledak dan pembakaran diluncurkan dari Jalur Gaza ke Israel," kata Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dalam sebuah pernyataan. "Sebagai tanggapan, beberapa waktu lalu, jet tempur, tank, dan pesawat IDF menghantam pos militer dan infrastruktur bawah tanah" milik Hamas di Jalur Gaza selatan, katanya.

Pada Kamis malam, militan Gaza menembakkan selusin roket ke Israel, yang merespons dengan serangan udara di pabrik pembuatan roket dan infrastruktur bawah tanah.

Petugas pemadam kebakaran Israel terus memadamkan api di pertanian dan semak belukar yang disebabkan oleh balon pembakar yang diluncurkan dari Gaza.

Mesir telah bertindak untuk menenangkan gejolak kekerasan yang berulang dalam beberapa tahun terakhir untuk mencegah terulangnya tiga perang yang telah dilakukan Israel dan Hamas sejak 2008.

Serangan terbaru Israel terjadi tepat sebelum Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, mendarat di Tel Aviv untuk memulai perjalanan lima hari ke Timur Tengah.

Kunjungannya akan fokus pada normalisasi hubungan diplomatik Israel dengan UEA, yang dipandang sebagai pengkhianatan oleh banyak warga Palestina, dan mendesak negara-negara Arab lainnya untuk mengikutinya. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home